Danramil 07 Maos Hadiri Perkemahan Pramuka dan Pelantikan Penggalang SMP N 1 Maos

Cilacap – Komandan Koramil 07 Maos Kapten Cba M.Isa Saefudin beserta Babinsa Maos Serma Toro menghadiri kegiatan upacara pembukaan perkemahan Pramuka Galang Bhakti Pradamas dan pelantikan penggalang SMP N 1 Maos, bertempat di lapangan sepak bola Merpati Desa Mernek, Kecamatan Maos, Senin (21/11).

Hadir dalam upacara tersebut Sekda Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, AP MM, Camat Maos Dra Trias Handayani, Danramil Maos Kapten Cba M Isa Saefudin, Kapolsek Maos Ipda Khoerun, Kepala Sekolah SMP N 1 Maos Lili Kuswanti, S.Pd M.Pd, Kades Mernek Bustanul Arifin,SH,.Ketua Komite Teguh Riyanto, para Kakak pembina, dan pelajar SMP N 1 Maos sebanyak 662 orang.

Dalam amanat upacara yang dibacakan oleh Sekda Kab. Cilacap Awaluddin Muuri, AP MM mengucapkan selamat kepada pelajar yang telah dilantik menjadi Pramuka penggalang.

BACA JUGA:   Di Lokasi TMMD Kodim 0718 Pati Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 75

“Kami berharap kepada adik-adik bisa merubah sifat/karakter pelajar yang lebih baik dan semoga menjadi anak-anak yang cerdas,” harapnya 

Di informasikan bahwa ketua Kamabigus kab . Cilacap diserahkan dari Tato digantikan dengan PJ yang baru ibu Yunita Dyah Suminar, SKM, MSc, M  Si.

Dengan ditandai pelepasan burung merpati, “Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim upacara perkemahan Galang Bhakti pradamas SMP N1 Maos dinyatakan dibuka,” ucapnya.

Perkemahan Pramuka Galang Bhakti pradamas dan pelantikan penggalang SMP N 1 Maos dilakukan pada hari Senin – Rabu,  tanggal 21 – 23 november 2022, bertempat di Lapangan sepak bola Merpati desa Mernek kecamatan Maos.

BACA JUGA:   Inilah kondisi rehab rumah bantuan dalam Program TMMD Kodim Pati di desa Tamansari kecamatan Jaken Pati.

Dalam hal ini Danramil 07 Maos melalui Babinsa Serma Toro mengatakan adapun tujuan dari dilakukannya perkemahan yaitu Sebagai wadah pengimplementasian materi-materi kepramukaan yang diberikan pada saat latihan.

Selain itu, mengagumi alam ciptaan Tuhan YME, mempercakap diri dalam melaksanakan ajaran-ajaran pramuka, memperluas wawasan dan pengetahuan baik yang bersifat kepramukaan maupun non kepramukaan, mempraktekkan toleransi, kerukunan, tenggang rasa sesama anggota regu.

“Diharapkan dengan kegiatan perkemahan dapat mengenal alam dari dekat Akan menemukan hal-hal baru yang akan mempertebal rasa percaya diri, Menambah pengalaman berkemah,” tandasnya.

BACA JUGA:   Molen Siap Stanby Siap Operasional Di Sasaran Pokok TMMD Kodim Pati

Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *