Kurangi Resiko Banjir, Anggota TNI-Polri dan Satpol PP Sidareja Kerja Bakti Angkat Enceng Gondok

Cilacap – Kurangi resiko bencana banjir di wilayahnya, Babinsa Koramil 11/Sidareja Sertu Panca bersama warga Desa Sidareja,  melaksanakan kerja bakti bersih – bersih di sepanjang bantaran sungai sebelah RS Aghisna Sidareja, Minggu (21/11/21).

Kerja bakti yang dilakukan dengan mengangkat enceng gondok dan sampah sampah lainnya di sepanjang bantaran sungai. Hal tersebut agar aliran sungai menjadi bersih dan lancar sehingga pada saat hujan turun, sungai mampu menampung air dan aliran sungai lancar dan tidak menyebabkan banjir masuk ke pemukiman warga.

“Kegiatan kerja bakti ini sendiri melibatkan anggota TNI, Polri Satpol PP, Perangkat Desa dan warga sekitar. Selain mengangkat Enceng gondok dari dalam sungai, kita juga memangkas pepohonan yang rindang agar tidak roboh dan masuk ke sungai,” tutur Sertu Panca.

BACA JUGA:   Umbul-umbul Turut Meriahkan Kunjungan Tim Wasev TMMD ke 111

Kerja bakti ini, intinya guna mengurangi terjadinya banjir yang kita tahu dari tahun ke tahun wilayah ini merupakan daerah rawan banjir. Dengan kerja bakti ini, juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat gotong royong, kepedulian serta kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai yang bisa menyebabkan banjir,” Pungkasnya. 

(Urip/11)