Among Mitro Karimun Kurbankan 3 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing di Idul Adha 1442 H

BATAMCLICK.COM, Karimun – Paguyuban Among Mitro Kabupaten Karimun menyembelih 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing pada Idul Adha 1442 H.

Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan di Pendopo Among Mitro, Jalan Poros, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Rabu (21/7/2021) yang disaksikan Bupati Aunur Rafiq dan Ketua Among Mitro, Wiryanto.

“Saya doakan agar keluarga besar Among Mitro sehat semuanya,” ucap Bupati Aunur Rafiq.

Ia menyampaikan, saat ini kasus Covid-19 di Karimun semakin meningkat dan tentunya dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan 5M.

BACA JUGA:   Siti Ruziah, Penderita Stroke di Sei Lakam Barat Dapat Bantuan dari Kapolres Karimun

“Sekarang ini rumah sakit sudah penuh semuanya dan penambahan kasus positif Covid-19 pada hari ini cukup signifikan, mencapai 90 orang dan ini pemakaian masker juga harus digandakan,” kata Aunur Rafiq.

Sementara Ketua Among Mitro Kabupaten Karimun, Wiryanto mengatakan, daging kurban ini didistribusikan kepada yang berhak menerimanya, khususnya warga Among Mitro melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Among Mitro Kecamatan.

“Hewan kurban yang disembelih pada lebaran Idul Adha kali ini, berasal dari sumbangsih keluarga besar Among Mitro, termasuk dari Bupati Aunur Rafiq selaku pembina Among Mitro,” jelasnya.

BACA JUGA:   47 Pasien Covid-19 di Karimun Sembuh, 2 Orang Meninggal Dunia

Meski jumlah hewan kurban yang dipotong pada lebaran Idul Adha tahun 2021 ini tidak sebanyak tahun sebelumnya yang berjumlah 4 ekor sapi, namun, kata Wiryanto yang terpenting nilai ibadah qurban yang harus ditanamkan selalu.

“Kegiatan pemotongan hewan kurban ini akan terus berlanjut dan Insha Allah pada lebaran Idul Adha tahun depan akan lakukan pemotongan hewan kurban di Pulau Kundur,” kata dia.

Sumber: BATAMTODAY