Air Terjun Resun: Keindahan Alam di Lingga, Kepulauan Riau

BATAMCLICK.COM: Air Terjun Resun, terletak di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian.

Destinasi Air Terjun Resun ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun yang berasal dari luar provinsi Kepri bahkan mancanegara.

Selain sebagai objek pariwisata, air terjun ini juga menjadi sumber air yang selalu diandalkan oleh warga desa Resun kecamatan Lingga.

Air terjun Resun memiliki keindahan panorama yang menakjubkan. Suasananya yang segar dan asri, juga kesegaran air yang jernih. Sehingga membuat pengunjung tertarik untuk mandi di air terjun ini.

Pemandangan di sekitar air terjun dikelilingi pohon-pohon yang rindang. Tak hanya itu, air terjun Resun ini memiliki beberapa tingkatan air terjun yang membuatnya menjadi semakin menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA:   Samarinda Banjir Akibat Hujan Deras, Tinggi Air Capai 40-60 Cm

Berikut adalah beberapa poin penting yang perlu diperhatikan:

1. **Keindahan Alam yang Menakjubkan:**
   Air terjun ini menawarkan panorama yang memukau dengan suasana yang segar dan asri. Airnya yang jernih mengundang pengunjung untuk berendam dan menikmati kesegaran alam.

2. **Tingkatan Air Terjun:**
   Air Terjun Resun memiliki beberapa tingkatan, menambah daya tariknya. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang spektakuler dan merasakan aliran air yang deras.

3. **Kolam-Kolam di Dasar Air Terjun:**
   Di kawasan Air Terjun Resun, terdapat kolam-kolam yang terbentuk dari cekungan di dasar air terjun. Kolam-kolam ini memungkinkan pengunjung untuk berenang dan menikmati air yang masih jernih.

BACA JUGA:   Penyerang Atletico Moussa Dembele Kolaps saat Latihan

4. **Paket Destinasi Lengkap di Lingga:**
   Menurut Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Guntur Sakti S.Sos, Lingga menawarkan berjuta pesona dengan paket destinasi yang mencakup pantai indah, terumbu karang eksotik, gunung, hutan menantang, dan tentu saja, air terjun yang menakjubkan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti

5. **Akses Menuju Air Terjun Resun:**
   Pengunjung dapat menggunakan kapal dari Tanjungpinang menuju pelabuhan Pancur di Kabupaten Lingga. Setelah itu, perjalanan dapat dilanjutkan dengan sepeda motor selama sekitar 30 menit atau menggunakan speed boat selama sekitar 20 menit. Selama perjalanan dengan speed boat, pengunjung akan disuguhkan pemandangan hutan bakau yang indah.

BACA JUGA:   Batam Gandeng Mubalig hingga Pendeta untuk Sosialisasikan Prokes

Ayo Promosikan Keindahan Air Terjun Resun

Guntur Sakti mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan iklim pariwisata yang baik dan menarik, agar wisatawan mancanegara maupun lokal berbondong-bondong datang dan menikmati wisata alam di Kepri, khususnya di lokasi wisata Air Terjun  Resun.

“Semua pihak harus bergandeng tangan dan bersama-sama menciptakan hal-hal terbaik untuk mempromosikan lokasi wisata yang kita miliki,” ajak Guntur.

Menurutnya di era digitalisasi informasi ini, semua orang menjadi pengabar yang sangat efektif melalui akun media sosialnya.

“Semua orang saat ini bisa mempromosikan tempat-tempat wisata dengan media sosial yang dia punya, ayo kita demamkan itu, sehingga keindahan alam kita dapat diketuai oleh orang luar,” ajak Guntur.(advertorial)