Dukung PPKM Mikro, Pokdar Kamtibmas Kelurahan Lomanis Dikukuhkan

Cilacap – Danramil 01/Cilacap Kapten Inf Saidin bersama Babinsa Kelurahan Lomanis Sertu Catur Pambudi, hadiri Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Kelurahan Lomanis dalam rangka mendukung kegiatan PPKM skala Mikro di wilayah Kecamatan Cilacap Tengah, Jumat malam, (18/6/21)

Dengan tema “Zerokan Zona Merahmu”, kegiatan yang dilaksanakan di Jln. MH.Thamrin No.82 Kelurahan Lomanis tersebut juga dihadiri Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno, S.Sos, MSi., Kapolsek AKP Sugeng Hartono, A.Md., Babinkamtibmas Aiptu Marsita, Lurah Lomanis Wahyu Indarto, S.E., Pokdar Kamtibmas Kelurahan Lomanis, Toga, Tomas, dan Ketua LPMK Kelurahan Lomanis.

Dengan dikukuhkannya Pokdar Kamtibmas ini, Camat Cilacap Tengah, Bambang Wijoseno, S.Sos, MSi juga berharap agar nantinya Pokdar bisa bersinergi dan terus berkoordinasi dengan Instasi terkait lainnya dalam mewujudkan Kamtibmas di wilayahnya. Dia juga mengucapkan selamat kepada yang terpilih sebagai Ketua Pokdar Kelurahan Lomanis.

BACA JUGA:   Pasukan Angkong iap Langsir Adukan Semen Perlancar Pembuatan Jalan Cor

“Selamat kepada Bapak Subagyo yang telah dikukuhkan sebagai Ketua Pokdar Kamtibmas di Kelurahan Lomanis. Saya berharap Pokdar nantinya akan berperan dilingkungan dan akan selalu berkoordinasi dengan Instasi terkait lainnya agar wilayah ini kondusif, tertib dan aman,” Ungkapnya.

Pengukuhan Pokdar kamtibmas dipimpin oleh Kapolsek Cilacap Tengah AKP Sugeng Hartono. A.Md. Adapun pejabat yang terpilih, Ketua Pokdar Kamtibmas Kelirahan Lomanis Subagyo, Wakil Pokdar Kamtibmas Purwanto, Sekertaris Didik dan Bendahara Pokdar Kamtibmas Sulis. Pengukuhan ini ditandai dengan penyerahan bendera panji Pokdar kamtibmas kepada Ketua Pokdar Kelurahan Lomanis.

Dalam sambutannya, Kapolsek Cilacap Tengah AKP Sugeng Hartono. A.Md berterima kasih kepada Pokdar di Kelurahan Lomanis karena peran pokdar dilingkungan sangat membantu peran kamtibmas di wilayah.

BACA JUGA:   Satgas TMMD regular 111 Kodim Pati Cek Kualitas material untuk infrastruktur sehingga bisa tepat guna

“Diharapkan nantinya pokdar kamtibmas akan membantu menjaga lingkungan dan dapat menyelesaikan masalah dalam lingkungan dan dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas kelurahan Lomanis. Dan kegiatan ini juga untuk menindaklanjuti Instruksi Bupati Cilacap Nomor 15 Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM Berbasis Mikro dan Pengoptimalan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap,” Ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 01/Cilacap Kapten Inf Saidin menyambut baik dengan dilaksanakannya pengukuhan Pokdar Kamtibmas di Kelurahan Lomanis. Dengan dihadapkan permasalahan Covid-19 saat ini, diharapkan Pokdar ikut membantu mengatasi Covid 19 dengan cara turut serta mensosialisasikan dan mengajak warganya untuk mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Finishing Alamari Kayu Dengan Politur Sistem Semprot

“Kalau bukan dari kita sendiri untuk mencegah Covid-19, siapa lagi yang akan ikut mengatasi wabah Covid 19 ini. Dengan adanya Pokdar Kamtibmas ini, kami mohon bantuannya untuk menyampaikan kepada warga agar mematuhi prokes di wilayah Kelurahan Lomanis,” Ungkap Danramil.

Selaku Danramil 01/Cilacap, dirinya bersama jajaran Forkompimcam Cilacap Tengah secara bersama sama mendukung peran dan Sinergisitas Pokdar Kamtibmas dalam mendukung PPKM Mikro di Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Tengah dengan Mendukung Innovasi “Sempitkan Zonna merahmu”di Kecamatan Cilacap Tengah, Mendukung Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Kelurahan Lomanis dalam rangka mendukung pelaksanaan PPKM Mikro, serta Siap bekerja sama bahu membahu dengan semua Steakholder dalam pencegahan, penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *