Begal Penembak 10 Kali Sopir Taksi Online Ditangkap!

Batamclick.com, Polres Lebak menangkap pelaku begal yang menembak sopir taksi online sebanyak 10 kali menggunakan airsoft gun di perkebunan sawit daerah Cileles.

Ada lima orang yang ditangkap yaitu inisial AGS (25) dan RD (20) berstatus pengangguran, IM (21) dan FB (24) mahasiswa dan satu orang pelaku yang masih pelajar dan di bawah umur.

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana mengatakan para pelaku ditangkap di Rangkasbitung pada Rabu (19/5) pukul 22.00 WIB, setelah tim Reskrim melakukan investigasi sainstifik. Tidak ada perlawanan dari pelaku karena mengakui bahwa mereka melakukan pembegalan.

BACA JUGA:   Terungkap! Ini Motif ART Bengis Aniaya Majikan Lansia

“Dari keterangan ada yang masih berstatus mahasiswa,” kata Ade dalam konferensi pers di Mapolres Lebak, Kamis sore (20/5/2021).

Ade menjelaskan para pelaku ini memang merencanakan untuk membegal. Empat orang berperan memesan taksi online dan satu orang mengikuti dari belakang menggunakan mobil.

Saat kejadian, karena sopir melakukan perlawanan, begal yang masih muda-muda ini lari ke kebun sawit. “Karena terjadi perlawanan, pelaku melarikan diri tidak jadi melakukan pencurian mobil tidak jadi dibawa pelaku,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Indik Rusmono menambahkan kelima tersangka awalnya berangkat ke Pandeglang mencari sasaran namun gagal. Mereka kemudian ke Serang dan mendapat sasaran korban bernama Epi Hanapi.

BACA JUGA:   Soal Hukuman Mati, Edhy Prabowo: Lebih dari Itu Pun Saya Siap

“Tadinya mesen di Pandeglang tidak ada akhirnya ke Serang. Mobil pelaku terus ngikutin dari belakang,” ujarnya.

Dari tangan para pelaku, polisi menyita dua airsorf gun jenis pistol dan revolver. Pelaku diancam Pasal 365 ayat 2 jo Pasal 53 jo Pasal 170 KUHP. Selain itu, polisi juga menerapka UU Darurat untuk para pelaku karena menggunakan senjata.

“Ancaman 9 tahun hingga 12 tahun penjara,” ujar Kapolres.

(dekkk)

sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *