Kadus Kedungbenda Resmi Dilantik, Ini Pesan Danramil Nusawungu

Cilacap – Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat desa untuk formasi jabatan Kepala Dusun Kedungbenda, bertempat di Pendopo Balai desa Kedungbenda Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Selasa (20/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Nusawungu Agus Supriyono S. Sos M. Si, Danramil 05/ Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin, Kapolsek Nusawungu AKP Rachmat Juplianto, KUA Kec. Nusawungu Samsul Arifin S. Pd. I, Kades Bpk Tumiran beserta perangkat desa kedungbenda, Babinsa Kedungbenda Serda Warsito, Bhabinkamtibmas Aiptu Suwaryo, Ketua BPD H. Wasil, Ketua LPMD Bpk Tasikin dan Perwakilan Ketua RT Dan RW se Desa Kedungbenda.

BACA JUGA:   Jelang Bulan Puasa, Babinsa Bersama Warga Desa Karangkandri Bersih-bersih Makam

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pengambilan sumpah jabatan, dan pelantikan kepala dusun oleh Kepala Desa di saksikan oleh Forkompimcam Kecamatan Nusawungu, dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa kedungbenda dan Camat Nusawungu.

Dalam sambutanya Kepala Desa Kedungbenda Tumiran mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan khususnya forkopimcam Nusawungu yang sudah hadir di Pendopo Balai Desa Kedungbenda guna menyaksikan pelantikan.

“Kami dari Pemerintah Desa Kedungbenda mengucapkan selamat kepada saudara Sugiyono yang resmi dilantik sebagai Kepala Dusun Kedungbenda, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik, amanah, dalam rangka memajukan desa,” ucapnya.

BACA JUGA:   Perketat PPKM Skala Mikro, Aparat TNI dan Satpol PP Patimuan Tempeli Sticker di Rumah Makan Warga

Camat nusawungu Agus Supriyono, S. Sos M Si turut menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat Kadus Sugiyono yang resmi menjabat sebagai Kepala Dusun Kedungbenda.

“Dari kami mewakili Pemerintah Kecamatan Nusawungu berpesan kepada pejabat terlantik agar bekerja menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya. Semoga bisa bekerjasama secara optimal dan tingkatkan kekompakan kebersamaan antar perangkat desa dan lembaga desa dengan menjalin komunikasi yang baik,” harap Agus Supriyono

Sementara itu, Danramil berpesan kepada pejabat Kadus Kedungbenda dalam hal ini Sugiyono agar segera beradaptasi dengan lingkungan pemerintahan desa, serta pejabat lainya seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang membina wilayah tersebut.

BACA JUGA:   Tarhim ke Masjid Itihadul Ummah, Bupati Cilacap Serahkan Bantuan dan Santunan Anak Yatim

“Menjadi Kepala Dusun (Kadus) adalah bagian dari pengabdian kepada negara, untuk itu lakukan amanah ini dengan penuh tanggung jawab. Ingat, terus jalin sinergi dengan aparat kewilayahan, dengan Babinsa kami agar nantinya memudahkan koordinasi manakala menghadapi berbagai permasalahan di wilayah,” pesan Danramil. Oke