Danramil Ikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Cilacap Ke 167

Cilacap – Danramil 09 Kawunganten Kapten Chb Sutarman, SH ikuti Upacara Bendera memperingati Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke 167 tahun 2023 tingkat Kecamatan Bantarsari yang dilaksanakan Halaman Kantor Koordinator Bidang Pendidikan Kecamatan Bantarsari, Selasa (21/3/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bantarsari diwakili Sekcam Wagino, S. Sos, Danramil 09/Kawunganten Kapten Chb. Sutarman, S.H, Kapolsek Bantarsari diwakili Kasium Aipda Achmad Fauzi, S.H, Kepala UPTD/Instansi beserta Koordinator se Kecamatan Bantarsari, Kepala Desa Bantarsari beserta Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Bantarsari, Ketua Persit KCK Ranting 10 Kawunganten diwakili Ny. Mulyani Suwarno dan anggota Bhayangkari, Sekdes beserta istri, Kepala SMA, SMP, SD se Kecamatan Bantarsari dan Pejabat Struktural Kecamatan Bantarsari.

Membacakan sambutan Bupati Cilacap, Sekcam Bantarsari Wagino, S. Sos selaku Pembina upacara mengatakan bahwa hari ini Kabupaten Cilacap genap berusia 167 tahun, atas nama pribadi dan Pemerintah mengucapkan selamat hari jadi kepada seluruh warga masyarakat se Kabupaten Cilacap.

BACA JUGA:   Memasuki Hari Ke-16 Pelaksanaan TMMD Reg 111, Sasaran Non Fisik Pun Dikerjakan

Alhamdulillah rintangan dan hambatan bisa kila lalui dengan selamat, tentunya berkat bimbingan Allah SWT untuk itu mari kita syukuri dengan meningkatkan iman dan taqwa.

Ucapan terimakasih dan penghargaan disampaikan Pj. Bupati Cilacap dalam sambutannya. Atas terselenggaranya pemerintah dan pembangunan tahun 2022 yang berjalan dengan baik, termasuk beberapa penghargaan Nasional yang sudah diterima. Melengkapi tahun-tahun sebelumnya, kerja yang sudah baik perlu ditingkatkan, karena tantangan kedepan semakin berat diantaranya kemiskinan ekstrim yang masuk kategori merah serta tingginya angka stunting dan pengangguran.

“Mari bekerja dengan prinsip hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin dan hari esok lebih baik daripada hari ini”, ajaknya 

BACA JUGA:   Sasaran Fisik TMMD 118 Kodim 0613 Ciamis Jalan Rabat Beton (Dua) Sepanjang 160 Meter Mencapai 45%

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan tema Bersinergi mewujudkan Cilacap bersih dan sejahtera serta dengan semangat membangun kekeluargaan, persatuan dan kesatuan Kabupaten Cilacap aman dan kondusif, kekurangan yang ada kita dievaluasi untuk perbaikan dimasa mendatang.

Ucapan terimakasih dan penghargaan atas peran serta seluruh komponen masyarakat dari tingkat RT, Desa, Kecamatan hingga tingkat Kabupaten yang sudah ikut menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke 167 tahun 2023 “Dirgahayu Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke 167, semoga Allah SWT memberikan bimbingan kepada kita semua”, pungkasnya.

BACA JUGA:   Pasca Longsor, Babinsa Bersama Warga dan Relawan Berjibaku Buka Akses Jalan Utama

Upacara Bendera juga dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Kampung Laut dengan Pembina Upacara Sekcam Kampung Laut Wahyu Wismanto, SE. MM dan di Halaman Kantor Kecamatan Kawunganten dengan pembina upacara Sekcam Kawunganten Atiah Mariani, SH. MH dilanjutkan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Sureng Yudha Desa Kawunganten Lor.

(R09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *