Kata Arteta Soal West Ham Ungguli Arsenal di Klasemen Liga Inggris

Batamclick: West Ham United sedang bersaing di papan atas Liga Inggris. Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji apa yang sudah dilakukan The Hammers sejauh ini.

Berbeda dengan musim lalu, West Ham tampil menggigit saat ini. Sepanjang 2021, mereka baru kalah tiga kali dari 12 laga Liga Inggris dan sudah meraih delapan kemenangan.

West Ham kini bercokol di posisi kelima klasemen sementara dengan 48 poin dari 28 laga, dan masih bersaing lolos ke Liga Champions musim depan. Klub asal London timur itu juga unggul 7 angka dari Arsenal yang masih tercecer di urutan kesepuluh.

BACA JUGA:   Dua Pemeras yang Ngaku Wartawan Ditangkap Polisi

Manajer David Moyes pun mendapat pujian berkat laju West Ham sejauh ini. Padahal ia tak memiliki penyerang tajam dalam skuad. Tomas Soucek yang menjadi top scorer klub baru membukukan 8 gol sejauh ini. Michail Antonio menyusul dengan torehan 7 golnya.

Meski demikian, hal itu juga bisa memberi keuntungan tersendiri. West Ham tak bergantung pada satu sosok untuk mencetak gol. Sudah ada 18 pemain yang mencatat namanya di papan skor, 5 di antaranya bek.

Jelang pertemuan Arsenal dengan West Ham, Arteta memberi pujian tersendiri. Apa jawabannya ketika ditanya terkejut atau tidak dengan performa rival sekotanya itu?

BACA JUGA:   Pra TMMD Menimbulkan Kekompakan TNI dan Warga Dalam Pembutan Jalan

“Tidak begitu,” kata Arteta, dikutip situs resmi Arsenal. “Saya pikir mereka punya skuad yang kuat, punya manajer dan staf pelatih yang hebat.”

“Mereka memulai musim dengan sejumlah keraguan, namun saya tahu kapabilitas David (Moyes). Dia menyatukan tim, mereka bekerja untuk satu sama lain, kebijakan transfer mereka juga bagus, dan kalian bisa lihat hasilnya.”

“Jelas bahwa mereka bisa berlatih dan mempersiapkan diri lebih lama sebelum menghadapi kami, saya pikir mereka sedang bagus-bagusnya dan berbahaya,” jelas eks asisten Pep Guardiola itu.

West Ham United vs Arsenal akan digelar di London Stadium pada Minggu (21/3/2021) pukul 22.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *