Andrea Pirlo: Inter Milan Beruntung Dapat Libur Panjang

Batamclick: Laga Inter Milan vs Sassuolo ditunda pekan ini, menyusul badai COVID-19 yang melanda skuad Nerazzurri. Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyebut Inter beruntung bisa beristirahat lebih lama.

Sejumlah pemain Inter terinfeksi virus Corona pekan ini. Mulai dari Samir Handanovic, Stefan de Vrij, hingga Matias Vecino. Bahkan Danilo D’Ambrosio serta direktur Beppe Marotta sudah lebih dahulu menjalani isolasi mandiri.

Akibatnya, lokasi latihan Inter ditutup sementara hingga Senin (22/3/2021). Tak bisa latihan, pertandingan Romelu Lukaku melawan Sassuolo pada Sabtu (20/3) pun ditunda.

Inter baru akan bertanding lagi pada 3 April menghadapi Bologna, tepat setelah jeda internasional. Pirlo melihat hal ini sebagai kesempatan untuk mendekati perolehan poin Inter di klasemen sementara.

BACA JUGA:   Semua Ini Berkat Kerja Keras TNI Sehingga Rumah Kami jadi Sebagus Ini

Saat ini, La Beneamata sedang ada di puncak dengan 65 poin dari 27 laga, unggul 10 poin dari Juventus yang baru main 26 kali. Jika Bianconeri berhasil mengalahkan Benevento di Serie A akhir pekan ini, maka selisih poin kedua tim akan terpangkas.

Meski begitu, Pirlo juga melihat Inter mendapat keuntungan dari penundaan ini. Karena skuad Inter harus mengisolasi diri, para pemainnya juga tak akan dilepas ke tim nasional masing-masing selama jeda internasional.

Hal ini membuat waktu istirahat skuad asuhan Antonio Conte menjadi lebih panjang. Risiko cedera karena membela timnas pun berkurang.

BACA JUGA:   “Mari kita bekerja Dengan Di dasari Keikhlasan” Salah Satu Isi dari Amanat Apel

“Sudah kewajiban kami untuk memberi tekanan pada Inter, sebab sekarang kami punya kesempatan untuk menipiskan jarak di klasemen, dan itu semua bergantung pada kami,” kata Pirlo, dikutip Football Italia.

“Kami sudah bertanya soal informasi itu (laga Inter ditunda) dan menerimanya. Hal-hal berbeda sudah dilakukan dalam kasus ini, jika dibandingkan dengan situasi lain.”

“Namun itu terjadi dalam periode positif Inter. Mereka juga bisa menahan para pemainnya dan tidak mengirim mereka ke tim nasional. Dalam hal ini, mereka beruntung,” jelas allenatore 41 tahun itu.

BACA JUGA:   Meski "Dihajar" Covid, Imigrasi Belakangpadang Tetap Berikan Pelayanan Maksimal

Juventus vs Benevento akan berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Minggu (21/3) pukul 21.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *