Perkuat Karakter dengan Pendidikan Agama, Wagub Marlin Kunjungi Desa Pulau Moro

Batamclick.com, Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina menyampaikan bahwa perbedaan zaman dan kemajuan teknologi membuat cara orang tua mendidik akan mengalami penyesuaian. Tapi tujuannya tetap sama, orang tua pasti berusaha mendidik anak untuk menjadi anak yang pintar, baik dan berahlak mulia.

“Pendidikan keagamaan akan membentuk karakter baik pada anak. Jika akar karakternya baik, InsyaAllah akan tumbuh dengan baik,” kata Wagub Marlin di Masjid An – Nur Desa Pulau Moro, Kabupaten Karimun, Minggu (20/2).

Di Masjid An-Nur itu, Wagub Marlin menghadiri acara menyambut Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H. Selain bicara karakter anak, Wagub Marlin juga menyampaikan perkembangan teknologi, dunia media sosial dan ekonomi keluarga.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Dorong Peningkatkan Efektivitas Pengelolaan Keuangan Sekolah dan Desa

Pada kesempatan itu, kepada anak-anak yang hadir, Ketua TP PKK Kota Batam ini mengingatkan mereka untuk selalu mengaji. Belajar dengan para guru agama di masjid surau yang ada. Jangan lupa untuk selalu mendoakan dan berbakti kepada orang tua.

Sebelum ke Moro, Wagub Marlin menghadiri sejumlah agenda di Batam. Setelah itu, perempuan kelahiran Karimun ini ke Tanjungpinang untuk menghadiri Hubbul Musthofa Tanjungpinang Bersholawat serta Pengukuhan Pejuang Sholawat.

Di Moro, Ketua LPTQ Kepri ini juga menyampaikan tentang ekonomi keluarga dan UMKM. Para pelaku usaha, diminta untuk memanfaatkan kemajuan teknologi, terlebih platform media sosial. Karena jangkauannya yang cepat dan luas, medsos bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan usaha-usaha mereka

BACA JUGA:   Satgas Penanganan Covid-19 Batam Lakukan Rapid Test Antigen Massal di Rusun BP Batam Bida Ampar

“Mari kita gunakan medsos untuk sarana berjualan. Promosikan produk usaha kita. Jangan hanya sarana untuk eksis,” kata Wagub Marlin.