Hadiri Rakor Lintas Sektoral, Serma Mustika Menyatakan Kesiapan TNI Perangi Pandemi 

Cilacap – Danramil 05/Nusawungu dalam hal ini diwakili Bati Tuud Serma Mustika Irawan H., hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor Bidang Kesehatan Bulan Februari Tingkat Kecamatan Nusawungu Tahun 2022, bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Senin (21/2/2022).

Kegiatan Rakor membahas tentang bidang kesehatan khususnya peningkatan program Vaksinasi, pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Nusawungu serta persiapan Hari Jadi Kabupaten Cilacap Ke 166 Tahun 2022.

Camat Nusawungu Agus Supriyono mengemukakan, pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Nusawungu masih terus berjalan. Oleh karenanya kepada para Kades dan Lembaga Desa bersama Tenaga Kesehatan supaya berperan aktif untuk mengajak warganya yang belum melaksanakan vaksin, baik dosis 1, 2 maupun dosis 3 guna percepatan Vaksin Covid-19 di wilayah Kecamatan Nusawungu.

BACA JUGA:   Babinsa Bagikan Masker Di Sela-Sela Kegiatan TMMD Reg 111

“Untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Nusawungu supaya di ketatkan karena masih ada yang terpapar Covid-19, penerapan Protokol Kesehatan juga tetap ditegakkan dan Vaksin terus dilaksanakan.” Kata Agus Supriyono.

Dalam kegiatan ini, pihaknya akan terus bersinergi dengan Aparat TNI-Polri dan Satpol PP guna menertibkan dan mendisiplinkan warganya dalam menerapkan aturan protokol kesehatan.

Mewakili Danramil, Serma Mustika menyatakan kesiapannya untuk selalu mendukung pemerintah dalam upayanya memberantas penyebaran Covid-19. Terlebih lagi hal itu guna mewujudkan kestabilitas keamanan negara dari pandemi Covid-19 yang kurang lebih sudah 2 tahun ini melanda Indonesia.

BACA JUGA:   Dalam komunikasi Sosial, Personil Satgas Pra TMMD Kodim 0718/Pati, Terus Berikan Edukasi Kepada Warga

“Kita Aparat TNI selalu siap dan bersama Aparat Kepolisian dan Satpol PP akan selalu mendukung pemerintah dalam upaya memberantas penyebaran Covid-19. Ini sudah kita lakukan dan akan terus kita lakukan. Intinya TNI siap perangi Covid-19 agar negara kita terbebas dari pandemi Covid-19,” Tandasnya 

Kegiatan ini di hadiri Camat Nusawungu Agus Supriyono, S.Sos.M.Si, Danramil 05/Nusawungu diwakili Serma Mustika I H., Kapolsek Nusawungu Akp Rakhmat Jupliyanto, Sekcam Nusawungu Irawan Arianto, S.STP.M.Si, para Kasi, Kepala Puskesmas Nusawungu l Joko Semedi, Kepala Puskesmas Nusawungu 2 dr. Gilang, Korwil Kecamatan Nusawungu dan para Kades se-Kecamatan Nusawungu.

BACA JUGA:   Pembersihan Jalan Pasca Pengecoran Jalan

(05/Pendim Clp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *