Real Madrid Diam-diam Mendekat

Batamclick: Atletico Madrid tak lagi nyaman memuncaki klasemen LaLiga saat ini. Sebab Real Madrid diam-diam sudah mendekati mereka. Duh!

Atletico memang kini masih berada di posisi teratas dengan 55 poin dari 23 laga, unggul tiga angka dari Madrid di posisi kedua klasemen dengan sudah bermain 24 kali.

Meski begitu, kondisi ini tentu tak diinginkan Atletico mengingat mereka sempat memuncaki klasemen dengan keunggulan sampai 10 poin atas Madrid. Ini karena performa Atletico yang menurun dalam empat pertandingan terakhir.

Di pekan ke-24, Atletico secara mengejutkan takluk 0-2 dari Levante di Wanda Metropolitano sementara Madrid justru menang 1-0 atas Real Valladolid.

BACA JUGA:   Bahas Pengembangan KEK dan Rempang Eco-City, Ketersediaan Energi Listrik Jadi Atensi BP Batam

Bagi Atletico, memang adalah kekalahan ketiga mereka musim ini, Tapi, dalam empat pertandingan terakhirnya, pasukan Diego Simeone itu cuma bisa meraih lima poin hasil satu kali menang, dua imbang, dan satu kalah.

Sementara di saat bersamaan, Madrid justru menyapu bersih kemenangan atas Huesca, Getafe, Valencia, dan Valladolid. Ini jadi periode terbaik mereka musim ini setelah lima kemenangan bulan Desember lalu.

Hasil positif ini tentu jadi sinyal kebangkitan Madrid yang sempat menurun karena badai cedera di awal tahun. Sejak akhir tahun lalu, Madrid cuma dua kali menang dari tujuh pertandingan, termasuk kekalahan di semifinal Piala Super Spanyol dan babak 32 besar Copa del Rey.

BACA JUGA:   KPAID dan UPTD PPA Kota Bogor tangani 47 kasus kekerasan seksual anak

Badai cedera memang belum berhenti karena masih ada sembilan pemain Madrid di ruang perawatan termasuk Karim Benzema, Eden Hazard, dan Sergio Ramos. Namun, kondisi saat ini setidaknya bisa memberikan tekanan kepada Atletico jelang Derby Madrid pada 7 Maret di Wanda Metropolitano.

Sebagai catatan, Atletico belakangan juga diganggu cedera dan badai COVID-19 yang mendera beberapa pemain intinya. Kira-kira bisakah Real Madrid menyalip Atletico.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *