Ketum Golkar Arilangga Hartarto Berikan Bantuan Rp 100 juta Untuk 5 Vihara di Kepri

Batamclick.com, Batam – Perayaan tahun baru Imlek 2022 tentu menjadi momen yang paling dinanti-nanti.Apalagi, bagi mereka yang merayakan Imlek 2022 atau 2573 ini. Seperti diketahui, imlek 2022 ini akan jatuh pada 1 Februari mendatang. Hanya tinggal hitungan hari, Seluruh warga Tionghoa akan merayakannya.

Begitu juga yang dilakukan Anggota Dewan dari Fraksi Golkar ini, Cen Sui Lan bersama dengan Airlangga Hartarto, Ketum DPP Golkar
merayakan Imlek bersama warga Tionghoa Kepri di Aula Restoran Golden Prawn, Bengkong, Batam pada Rabu (19/01/2022) malam.

Dalam acara perayaan imlek 2022 tersebut Airlangga Hartarto menyerahkan bantuan dana sebesar Rp100 juta untuk 5 vihara se-Provinsi Kepri. Bantuan dari Airlangga Hartarto itu diserahkan secara simbolis oleh Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD 111 Kumpulkan Kayu Bakar Untuk Kebutuhan Memasak Sehari-hari Warga

Bantuan dari Airlangga Hartarto tersebut diserahkan Cen Sui Lan kepada 5 perwakilan Vihara. Masing masing Vihara Budi Bhakti Windsor Batam diwakili Ahau. Vihara Dharma Murni Sagulung Batam diwakili Aseng. Vihara Satria Setya Sakti Marina Park Batam diwakili Aho. Vihara Widya Dharma Batu Aji Batam diwakili Agus. Vihara Toapekong Kuala Raya Singkep Barat, Kabupaten Lingga diwakili Ajam.

Perayaaan Imlek 2022 bersama Airlangga Hartarto dan Cen Sui Lan yang dihadiri ratusan relawan Cen Sui Lan se-Kota Batam ini berlangsung meriah.

Hadir dalam kegiatan itu dari berbagai tokoh masyarakat. Baik dari tokoh etnis tionghoa, tokoh Perkumpulan Perempuan Tionghoa Indonesia (Preti) Batam, tokoh berbagai kalangan milineal tionghoa dan tokoh senior Tionghoa Batam.

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, menyampaikan salam dari Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Ormas MKGR.

BACA JUGA:   Polsek Batu Ampar Lakukan Tracing Pemasangan Stiker

“Kepada seluruh warga Tionghoa se-Provinsi Kepri salam bahagia, dan salam penuh kedamaian dan salam sehat pada Tahun Baru Imlek, di tahun shio Macan Air ini. Begitu salam dari Pak Airlangga,” ujar Cen Sui Lan dalam rilis, Jumat (21/01/2022).

Kegiatan perayaan Imlek ini diawali dengan Yu Sheng, yaitu makanan simbol kemakmuran. Cen Sui Lan bersama para tokoh tionghoa mengaduk Yu Sheng bersama keluarga besar tionghoa, dan tim tenaga ahli pada acara tersebut. Kemudian, Cen Sui Lan juga memberikan bingkisan kepada tokoh Perkumpulan Perempuan Tionghoa Batam.

Cen Sui Lan juga memberikan angpau kepada Yang Xiai Ni, penyanyi yang mengisi acara perayaan Imlek Bersama Airlangga Hartarto dan Cen Sui Lan. Yang Xiau Ni, penyanyi tersebut secara sukarela datang untuk menghibur para undangan.

BACA JUGA:   Tim Wasev Itdam IV/Diponegoro Apresiasi Pelaksanaan TMMD Di Desa Tamansari

Ditempat yang sama, Yang Xiau Ni juga mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan. Berkat Cen Sui Lan salah seorang keluarganya yang tidak mampu, telah dibantu melalui Program Bedah Rumah (BSPS) pada tahun 2021.

” Terima kasih banyak kepada Cen Sui Lan. Saat ini, rumah yang di Bedah sudah ditempati keluarga kami,” ungkap Yang Xiau Ni sebelum bernyanyi.

Selain menyerahkan bantuan dana dari Airlangga Hartarto untuk 5 vihara sebesar Rp100 juta, serta merayakan penyambutan Tahun Baru Imlek 2573, para undangan juga tidak menyiakan kesempatan untuk foto beraama Cen Sui Lan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *