Dandim 0703/Cilacap Tutup TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Caruy

Cilacap – Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III di Desa Caruy, Kecamatan Cipari. Penutupan kegiatan berlangsung dalam sebuah upacara di lapangan desa pada hari Kamis (19/10/2023).

Acara tersebut dihadiri Kepala Satpol PP Cilacap, Luhur Satrio Muchsin, mewakili Penjabat Bupati Cilacap. Hadir pula perwakilan Forkopimda antara lain Wakapolresta Cilacap AKBP Arief Fajar Satria, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Saiful Musta’in, Ketua Bidang IV Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Mahdina Taufik Nurhidayat, serta unsur dunia usaha .

Selain itu turut hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Cilacap, Taryo, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cilacap, Arida Puji Hastuti, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap, Supriyanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Cilacap, Wahyu Ari Pramono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Cilacap, Bintang Dwi Cahyono, serta undangan lainnya.

BACA JUGA:   Sebrangkan Anak-anak, Satgas Bantu Mereka

Sejak dibuka pada 20 September 2023 lalu, TMMD Tahap III ini telah menyelesaikan sejumlah proyek fisik dan non-fisik yang berdampak positif bagi masyarakat setempat. Di antara proyek fisik yang telah selesai diselesaikan termasuk pembangunan jalan rabat beton dengan total volume 670 meter persegi (670 X 3m) dan 450 meter persegi (180 X 2,5m).

Kemudian pembangunan Gorong-gorong Plat, jambanisasi sebanyak 14 unit, dan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit. Selain proyek fisik, TMMD juga menyelesaikan beberapa kegiatan non-fisik seperti memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, layanan pengobatan masyarakat gratis, serta upaya menjaga kondusifitas dalam masyarakat menjelang pemilu 2024.

BACA JUGA:   Satgas TMMD dan Warga Perbaiki Atap Masjid Baitul Mustaqim

Saat membacakan sambutan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono, Dandim Cilacap menjelaskan makna penting program TMMD yang telah berlangsung selama lebih dari 8 dekade ini.

”TMMD merupakan salah satu bentuk bakti TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan infrastruktur dan infrastruktur di wilayah-wilayah yang masih sangat dibutuhkan, terutama bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan daerah terpencil”, jelasnya.

Dandim berharap program TMMD ini menjadi momentum penting untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong seluruh komponen bangsa serta mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam mendukung program pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Kerjakan Tahap Finishing RTLH Milik Yarman

(Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *