Kena Sasaran Duel Remaja, Faisal Ternyata Dibacok saat Tugas Ronda

Batamclick.com, Ditemukan fakta baru terkait remaja bernama Faisal yang menjadi korban pembacokan imbas adanya duel antarpemuda di depan kantor Karang Taruna, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Ternyata saat terjadi pembacokan pada Sabtu (17/4/2021) malam lalu, korban sedang bertugas ronda atau jaga malam. 

Fakta itu diungkap warga berinisial T yang menjadi saksi mata saat duel antarpemuda berujung pembacokan terhadap korban terjadi. 

Dia mengklaim saat  bentrok antara R warga dari RW 2 dengan  dan A warga dari RW 1, Faisal mencoba untuk melerai. 

“Pada hari itu memang dia (Faisal)  lagi tugas malam,” kata T saat ditemui Suara.com di kawasan Kebon Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/4/2021). 

Nahasnya, ketika Faisal mencoba melerai dengan maju ke depan, dia mendapatkan sabetan celurit dari seorang yang diduga dari pihak A, di bagian punggung belakangnya. 

BACA JUGA:   Azril Resmikan Kampung Digital Belalang Adventure

“Habis dibacok darah langsung tuh keluar deras. Kemudian dia langsung tuh ditarik sama orang di bawa belakang. Saat itu kondisi Faisal masih sadar,” ujarnya. 

Karena melihat kondisi luka yang cukup para, Faisal akhirnya dilarikan ke salah satu rumah sakit terdekat menggunakan motor. 

“Itu saat dimotor darah tuh mengalir terus, dia (Faisal) ditaruh di tengah lukanya kalau tidak salah ditutupi pakai bajunya dia,” jelas T. 

Di  salah satu rumah  sakit itu Faisal sempat ditolak, hingga akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk mendapatkan perawatan intensif. 

BACA JUGA:   Mengenal Concrete Mixer (Molen) Dalam TMMD Reg 111 Kodim Pati

Sampai saat ini,  dari informasi yang diperoleh T,  Faisal masih menjalani perawatan intensif di sana. Bahkan kata Tagor, keluarga Faisal sempat menginformasikan Faisal membutuhkan donor darah. 

“Dari informasi yang saya dapat, Faisal masih dirawat sempat butuh darah juga,” jelas T. 

Polisi Pulangkan Pelaku Duel 

Kanit Reskrim Polsek Tebet, AKP Agus Herwahyu Adi sebelumnya mengatakan jika polisi telah memulangkan enam remaja yang sempat ditangkap terkait kasus duel berujung pembacokan terhadap Faisal. Mereka yang sempat menginap sejak ditangkap pada Minggu (18/4) dini hari, baru dilepaskan pada hari ini.

โ€œKeenam orang itu telah dikembalikan ke orang tuanya, dengan catatan telah membuat surat pernyataan, sidik jari dan lain-lain,โ€ kata Agus saat dihubungi Suara.com, Senin. 

BACA JUGA:   Diprotes Warga Gegara Tembak Mati Pria Ngamuk, Ini Kata Polisi

Agus memastikan pemeriksaan keenam bukan kapasitas mereka sebagai terduga pelaku pembacokan terhadap korban Faisal. 

โ€œYang diperiksa bukan pelaku dari korban yang dibacok dan sedang dirawat di Rumah Sakit. Jadi rentetan beda lagi,โ€ kata Agus.

Kata Agus peristiwa bentrok antara warga RW 1 dan RW 2 bukan yang pertama kalinya, sudah terjadi berulang-ulang kali. Karenanya dia mengatakan,  atasannya marah besar atas peristiwa itu. 

“Karena kejadiaan sudah berulang dan pimpinan sudah marah, sampai kapan coba tidak pernah akur,” kata Agus. 

(dekk)

sumber: suara.com