Dandim 1206/PSB Sebutkan Program TMMD Bawa Manfaat Kepada Masarakat

Pengkadan – Dandim 1206/PSB Letnan Kolonel Inf Jemi Oktis Oil S.I.P menyebutkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kecamatan Pengkadan banyak membawa manfaat bagi masyarakat di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan. Pelaksanaan TMMD ke-110 yang dilaksanakan oleh Kodim 1206/PSB yang dibuka sejak tanggal 2 Maret lalu, merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Kegiatan ini kami pastikan banyak membawa manfaat bagi masyarakat khususnya yang tinggal jauh dari pusat kota (terisolir). Kecamatan Pengkadan, yang saat ini menjadi target dari program TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB.

Dansatgas TMMD Regtas Ke 110 Kodim 1206/PSB itu juga mengatakan lokasi TMMD yang terletak di Dusun Tintin Kemantan yang jauh ditambah akses jalan yang masih banyak rusak menjadikan daerah ini sasaran pelaksanaan TMMD. Untuk menuju sampai ke wilayah Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan ini dari pusat kota Kapuas Hulu kurang lebih memakan waktu 2 jam lebih.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Kodim 1206/PSB Bersihkan Lapangan Bola

“Hal inilah menjadikan salah satu faktor utama kami pilih kecamatan itu menjadi sasaran TMMD tahun ini. Terlebih dinilai pembangunan di sana yang cukup lamban,” katanya.

Dansatgas menambahkan dalam satu kecamatan ini ada beberapa desa yang menjadi sasaran. Beragam proyek dilaksanakan oleh pihaknya. Hal itu mulai dari pembukaan jalan, pembuatan jembatan, pembuatan gorong-gorong, serta pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat yang banyak sekali membawa manfaat.

“Kami berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar. Karena TMMD ke 110, itu hadir untuk masyarakat demi pembangunan desa,” ujarnya mengakhiri. (Erk/1206)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *