Kenalkan Sejak Dini, Serka Indra Rismanta Latih PBB Siswa SDN Karanganyar 03 Gandrungmangu

Cilacap – Kenalkan kedisiplinan sejak dini, Babinsa Koramil 10 Gandrungmangu Serka Indra Rismanta memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada peserta Aktualisasi dan Habituasi Latsar Golongan 3 Angkatan 6/163 bertempat di halaman SD Negeri Karanganyar 03 Gandrungmangu, Jumat (19/11/21).

Peserta Aktualisasi dan Habituasi Latsar ini diikuti oleh 30 peserta siswa/i SD kelas 4 dan 5. Kegiatan didampingi Kepala SD Negeri Karanganyar 03 Sudarti. S.Pd., Guru Penjas Yogo Santiko. S.Pd dan para guru SD Negeri Karanganyar 03.

Serka Indra Rismanta menjelaskan, beberapa materi PBB yang diberikan kepada para siswa ini diantaranya sikap sempurna, sikap Istirahat, penghormatan, jalan di tempat, hadap kanan, hadap kiri, langkah kedepan, langkah ke belakang, langkah tegap dan TUS.

BACA JUGA:   Peran Penting Ember Jadi Teman Setia Warga dan Satgas

“Kita ingin mengenalkan beberapa gerakan PBB kepada mereka. Hal ini tidak lain bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan kepada para siswa sehingga diharapkan mereka belajar dengan giat, tekun dan tidak malas malasan. Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa solidaritas sesama teman dan menghormati para gurunya,” Jelasnya. 

Sementar itu, selaku Kepala SD Negeri Karanganyar 03, Sudarti. S.Pd. merasa gembira karena siswanya mendapat pelatihan atau pemberian materi PBB dari anggota TNI langsung sehingga menjadi kebanggaan bagi para guru dan siswanya mendapat bekal ilmu yang sangat bermanfaat ini.

BACA JUGA:   Resmi Dioperasionalkan, RS. Priscilla Medical Center Terima 33 Pasien Covid

“Sungguh ini menjadi kebanggan bagi kami semua. Kita berharap, melalui kegiatan ini, para siswa semakin meningkat kedisiplinannya, dan semakin giat belajar. Tentunya selaku Kepala Sekolah, guru dan siswa, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan bekal kepada anak didik kami,” Ucapnya.

(Urip/10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *