Dukung Jambanisasi, Kodim 0703/Cilacap Serahkan Puluhan Kloset Kepada Warga

Cilacap – Bantuan Kemanusiaan Jambanisasi Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan Rotary Club Of Cilacap Wijayakusuma dan Bank Gunung Slamet secara simbolis diserahkan kepada perwakilan warga Desa Babakan dan Desa Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten, Jumat (19/11)21).

Bantuan kemanusiaan jambanisasi ini diserahkan Kodim 0703/Cilacap melalui Bati Bakti TNI Serma Sutarjo kepada warga Desa Babakan, sedangkan dari perwakilan dari Rotary Club Of Cilacap Wijayakusuma Wen Bin menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga Desa Ujungmanik. Adapun proyek jambanisasi ini sendiri menyasar kepada 18 warga Desa Babakan dan 7 warga Desa Ujungmanik.

BACA JUGA:   Sulasmi Warga Tamansari Menerima Bantuan Paket Sembako

Kegiatan penyerahan bantuan jambanisasi dihadiri Bati Bakti TNI Kodim 0703/Cilacap Serma Sutarjo, Baminter Serka Rispilihanto, Batuud Koramil 09/Kawunganten Serma Sugiyanto, Babinsa Babakan Sertu Mulyanto, Perwakilan dari Rotary Club Of Cilacap Wijayakusuma Wen Bin dan perangkat Desa Babakan.

Dikatakan Bati Bakti TNI Serma Sutarjo, bantuan puluhan kloset ini merupakan program Karya Bakti TNI Kodim 0703/Cilacap dalam rangka upayanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah supaya berpola hidup sehat.

“Selain menyerahkan proyek bantuan jambanisasi yaitu berupa puluhan kloset, kita juga melaksanakan peninjauan ke lokasi sasaran jambanisasi. Tidak hanya menyerahkan, para Babinsa Kodim 0703/Cilacap nantinya juga akan memasangkannya. Kita berharap melalui program ini, masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah berpola hidup sehat,” Kata Serma Sutarjo.

BACA JUGA:   Beres, Pemasangan Spanduk dan Umbul-umbul Selamat Datang Selesai

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Siswandi warga Dusun Pinayungan RT 02/02 Desa Babakan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI atas bantuan kloset sehingga keluarganya kini tidak akan menumpang ke warga lain saat akan BAB. 

“Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi keluarga kami. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Kodim Cilacap yang telah memberikan bantuan jambanisasi kepada kami,” Ungkapnya.

(Urip)