Dandim Cilacap Kunjungi Koramil 12/Kedungreja : Sumbangkan Kreatifitasnya Untuk Membantu Masyarakat

Cilacap – Kunjungan Kerja Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P. dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVlll DIM 0703/Cilacap Ny. Dinda Andi Yuliazi ke Koramil 12/Kedungreja, Kamis (19/10/2023).

Kedatangan Dandim beserta Ketua Persit disambut langsung oleh Danramil 12/Kedungreja, Camat Kedungreja, Camat Patimuan, Kapolsek Kedungreja dan Kapolsek Patimuan serta para anggotanya.

Dandim menyampaikan terimakasih atas sambutannya, semoga anggota semuanya dalam keadaan sehat, ini kunjungan yang ke-7 sejak saya menjabat sebagai Dandim 0703/Cilacap,” ujarnya.

Dikatakan Dandim, kunjungan kerja yang ia lakukan sudah menjadi agenda setiap Komandan Satuan yang baru, yang mana melalui kegiatan tersebut agar dapat lebih memahami kondisi dan situasi wilayah di jajaran Koramilnya masing-masing, selain itu kunjungan ke Koramil jajaran juga menjadi sarana silaturahmi antara Komandan dengan anggotanya.

BACA JUGA:   Ember Dan Cangkul Menjadi Senjata Andalan Satgas TMMD

“Babinsa hendaknya harus senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat, mampu menyumbangkan kreatifitasnya untuk membantu masyarakat, sehingga dapat menjadikan kondisi wilayah aman dan kondusif, dengan demikian kehadiran Babinsa akan dirindukan oleh masyarakat,” tegas Dandim.

Kunjungan dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri serta komponen lainnya yang berada di wilayah.

Dalam kunjungan kerjanya Dandim memberikan arahan kepada prajurit dan Persit untuk menjaga kesehatan, hal tersebut penting untuk menunjang tugas kedepan agar selalu terpelihara dalam setiap tugas yang diberikan.
Lebih lanjut, pentingnya, koordinasi, kolaborasi dalam menjalankan peran fungsinya sebagai TNI untuk Bangsa dan Negara ini, tak ada hal yang sempurna, maka dari itu harus dilakukan bersama- sama agar tidak salah dalam melakukan tindakan dan untuk saling kontrol.

BACA JUGA:   Demi Suksesnya Pembangunan, Ketersediaan Material Sangat Penting Untuk Diperhatikan

“Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, menyesuaikan kearifan lokal” dalam mengemban tugasnya di wilayah,” ungkapnya.

Terimakasih atas semua dedikasi, support dari semua komponen sehingga pada hari ini kegiatan berjalan penuh nuansa kekeluargaan,” papar Dandim.

Disela kunjungan Dandim, Kegiatan juga dilengkapi dengan pemberian santunan dan pemberian bingkisan kepada 20 Anak Yatim Piatu di wilayah teritorial Koramil 12/ Kedungreja.

Tampak Hadir, Camat Kedungreja Agung Wibowo, Danramil 12/Kedungreja Kapten Inf Joko Setiarto beserta Anggota dan Persit, Kapolsek AKP Suparjo, S.H, lPTU Gatot Kapolsek Patimuan, Rohwanto Camat Patimuan, Para Kepala Desa se Kecamatan Kedungreja dan Kecamatan Patimuan, Kepala Dinas, UPTD di wilayah Kecamatan Kedungreja dan Kecamatan Patimuan.

BACA JUGA:   Ada Apa Sebenarnya Dengan Sertu Imron Dan Sertu M. Cholil

(Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *