Dihadapan Masyarakat, Bupati Karimun Sampaikan Rencana Pembangunan di Kecamatan Moro

BATAMCLICK.COM: Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Moro, pada Selasa (18/10) pagi. Dihadapan warga dan tokoh masyarakat, bupati memaparkan sejumlah rencana pembangunan.

Setibanya di Pelabuhan Sri Mandah Modo, Bupati beserta rombongan disambut tabuhan kompang dan pelajar. Kemudian rombongan bergegas ke Halaman Rumah Dinas Camat Moro untuk melepas peserta gerak jalan yang merupakan rangkaian Pekan Perlombaan Kecamatan Moro (PPKM) 2022.

Dalam sambutannya Bupati Karimun menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten akan melakukan sejumlah pembangunan di Kecamatan Moro.

“Pembangunan di Karimun terus berlanjut pasca pandemi, tidak terkecuali di Kecamatan Moro,” kata Bupati mengawali sambutan.

BACA JUGA:   Tolong! Umi Pipik Mencari Anak Almarhum Uje dari Istri Kedua

Khusus untuk kecamatan Moro Bupati menyebut rencana revitalisasi Pasar Rakyat Moro. Pasar tradisional bergaya modern tersebut memang dalam kondisi yang membutuhkan perbaikan dari pemerintah. Rencananya, pembangunan akan dilakukan pada tahun ini dengan menggunakan APBD-Perubahan tahun 2022 .

“Pasar Rakyat Moro akan segera kita revitalisasi, pasar ini menjadi fokus kita sebagai tindak lanjut dari permintaan para pedagang yang menginginkan adanya perbaikan,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan rencana renovasi beberapa kantor dan gedung perangkat Pemerintah Kecamatan Moro.

“Gedung Pertemuan Sri Baiduri, Kantor Lurah Moro, Kantor Camat Moro dan Rumah Dinas Camat Moro akan direnovasi, sementara Kelurahan Moro Timur akan dibangun satu kantor lurah baru,” tambah Bupati dua periode ini.

BACA JUGA:   Coppa Italia Akan Jadi Pemanis Di Akhir Musim Buat Atalanta

Bupati menjelaskan bahwa pihaknya akan mendorong semua rencana pembangunan di Kecamatan Moro sebagai wujud komitmennya untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkeadilan yang berlandaskan iman dan taqwa.

Berkeadilan yang dimaksud Bupati adalah pembangunan harus dapat menyasar ke semua kecamatan, meskipun keuangan daerah terganggu akibat pandemi Covid-19.

“Pembangunan infrastruktur terus berjalan dan tidak akan berhenti, kami terus gesa ini agar pertumbuhan ekonomi dapat terus didorong. Kecamatan atau pulau yang sebelumnya belum terlalu disentuh akan kita sentuh sesuai kemampuan keuangan daerah,” ucap Bupati.

Bupati kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk optimis bangkit pasca pandemi, hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Karimun.

BACA JUGA:   Menteri ESDM Pastikan Masyarakat Dapat BBM Dengan Harga Standar

“Pada tahun 2021 disaat Covid-19 sudah terkendali dan Karimun mulai bangkit kembali, alhamdulillah pertumbuhan ekonomi kita naik menjadi 2,37%. Kita harus terus optimis agar pertumbuhan ekonomi ini bisa terus kita dorong pada tahun ini,” ucap Bupati mengakhiri sambutan.(adv/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *