Finishing Pembangunan JPO Jalan Ahmad Yani Untuk Kenyamanan Warga

BATAMCLICK.COM: Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) kembali dilanjutkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Pembangunan JPO yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sei Lakam Barat ini telah memasuki tahap akhir.

Pembangunan JPO Karimun dilanjutkan ke tahap finishing, ujar oleh Kepala Dinas PUPR Karimun, Cahyo Prayitno, pada Senin (19/9).

Cahyo mengatakan, tahap akhir pembangunan JPO yang meliputi pemasangan atap, lantai keramik pada tangga hingga pembatas ini ditargetkan rampung pada akhir Desember 2022.

Finishing ini meliputi pemasangan atap membran, pemasangan keramik di tangga dan lantai JPO, pembatas, dan lainnya, katanya.
Adapun anggaran pada tahap finishing JPO pertama di Karimun itu, akan menelan anggaran sebesar Rp.1 miliar yang bersumber dari APBD tahun 2022.

BACA JUGA:   Sasaran Utama TMMD Reguler Ke-111 Pengecoran Jalan Sudah Menacapai Titik Akhir

Sekarang sejumlah pengerjaan seperti atap membran sedang dirakit di tempat lain agar tak menggangu pengendara di kawasan JPO nya, setelah selesai baru kita bawa kesana, kata Cahyo.

Diketahui, pembangunan JPO tahap pertama itu menelan biaya sekitar Rp2,2 miliar yang bersumber dari APBD murni Kabupaten Karimun tahun anggaran 2021.

Dimana, dari sisi Kantor Imigrasi sampai Toko Buku Salemba kurang lebih panjang JPO mencapai 22 meter, dengan ketinggian dari aspal 5,2 meter dengan konstruksi beton precast PCI grider.

Dibangunnya JPO merupakan permintaan masyarakat setempat kepada Bupati Karimun agar memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengguna jalan kaki yang akan menyeberang, mengingat lokasi tersebut cukup padat oleh lalu lalang kendaraan bermotor, khususnya pada saat jam-jam sibuk.(adv/tim)

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Buka MTQ IX Provinsi Kepulauan Riau