RTLH Program TMMD Sengkuyung Tahap ll Kodim Cilacap Mulai Dikerjakan

Cilacap – Satu per satu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) mulai dikerjakan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap ll Kodim 0703/Cilacap di Desa Panulisan Barat Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Rabu (19/7/2023).

Anggota Satgas TMMD bersama masyarakat melanjutkan pekerjaan pembangunan rumah Andri warga Dusun Mulyasari RT 02 RW 12 Desa Panulisan Barat Kecamatan Dayeuhluhur, salah satu warga penerima RTLH dalam program TMMD.

Pengerjaan RTLH di rumah Andri mengalami progress yang cukup signifikan, sejak dibukanya TMMD pemasangan dinding dengan bata hebel, serta pemasangan kusen (jendela dan pintu) terus dimaksimalkan.

BACA JUGA:   TNI Satgas TMMD Sholat Isya' Berjamaah Bersama Warga dilokasi TMMD

“Menurut Bati Bakti Kodim 0703/Cilacap bahwa konstruksi dinding dengan bata ringan (Hebel) ini dapat dipasang dengan mudah dan cepat tentunya tidak memakan waktu,” ujar Serka Rispilihanto.

“Sesuai dengan rencana program TMMD rumah tidak layak huni yang akan dibangun harus diselesaikan dengan cepat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan yaitu sebelum dilaksanakannya penutupan TMMD,” katanya.

Lebih lanjut Bati Bakti Kodim 0703/Cilacap,  mengatakan, Satgas TMMD Sengkuyung trahap ll sesuai rencana akan membangun 3 unit RTLH yang berada di Desa Panulisan Barat dengan cara bergotong royong dalam pengerjaannya.

BACA JUGA:   Solikin Bangga Dengan Jalan Baru Yang Dibangun TNI Satgas TMMD

Penting kita ingat bahwa lewat program TMMD bukan hanya kesejahteraan saja yang diutamakan, tetapi selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan, berbaur menyengkuyung serta mempererat ikatan silaturahim antar masyarakat dengan TNI perlu terus dibina dan dipupuk. 

“Dengan demikian akan terwujud TNI Manunggal Dengan Rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu Andri salah satu penerima program RTLH sangat senang karena rumahnya yang dulu sangat memprihatinkan sekarang dapat bantuan dengan harapan nantinya lebih nyaman untuk menjadi tempat tinggal bersama keluarganya.

“Sangat bersyukur rumah saya diperbaiki oleh TNI dan warga semoga Tuhan membalas semua kebaikan yang telah diberikan kepada kami dan semoga TNI semakin dicintai oleh rakyatnya,” terang Andri.

BACA JUGA:   Butuh Teknik Untuk Meratakan Dan Memadatkan Adonan Cor Beton

(Sugeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *