HMR Sudah Gercep Rehabilitasi Kebakaran Pulau Buluh, Dinsos hingga Baznas Diterjunkan

Batamclick.com, Pulau Buluh- Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), sudah gerak cepat (gercep) menangani musibah kebakaran yang menimpa beberapa rumah penduduk di RT 6/RW 2, Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Rabu (19/7/2023) pukul 05.45 pagi tadi.

“Sebagaimana arahan Pak Wali (HMR), subuh tadi saya sudah perintahkan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam untuk segera lakukan rehabilitasi,” ujar Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

Menurutnya, hingga saat ini di lokasi sudah turun Lurah Pulau Buluh, Camat Bulang, dan Kepala Puskesmas Bulang. Mereka bahu membahu untuk memberi pertolongan pertama kepada para korban serta rehabilitasi.

BACA JUGA:   Liverpool Jatuh Lebih Jauh

Rehabilitasi adalah perbaikan dan pemulihan semua aspek pelayanan publik atau masyarakat sampai tingkat yang memadai pada wilayah pasca-bencana.

Sasaran utamanya untuk normalisasi atau berjalannya secara wajar semua aspek pemerintahan dan kehidupan masyarakat pada wilayah pascabencana.

PADAMKAN API: Warga berusaha memadamkan api saat melalap beberapa rumah penduduk di Pulau Buluh. Pemerintah Kota Batam langsung gerak cepat membantu.

Sekadar diketahui, Pulau Buluh merupakan sebuah kelurahan dengan luas wilayah 5,522 Km2 daerah darat 2,187 Km2 dan luas lautan 3,335 Km2 terletak di Kecamatan Bulang Kota Batam. 

Sementara itu, pagi tadi Tim Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanggapan Bencana (BTB) bersama Klinik Pratama Rumah Sehat Baznas (RSB) Kota Batam, juga sudah terjun di Pulau Buluh.

BACA JUGA:   PPKM di Batam Turun Jadi Level 3

“Kami turun atas arahan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin,” ujar Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Baznas Kota Batam Habib Soleh.

Hingga berita ini ditulis, rehabilitasi masih dilakukan. Data terakhir ada satu orang meninggal, 11 KK dan 26 orang terdampak . 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *