Pendapat Mbappe Jika Jadi Pemain Termahal

Batamclick:  
Kylian Mbappe merupakan salah satu pemain termahal di dunia saat ini. Akan tetapi, status tersebut rupanya tidak membuat Mbappe terpengaruh.

Transfer Mbappe dari AS Monaco ke Paris Saint Germain pada musim panas 2018 bernilai total 180 juta euro. Itu berarti bintang muda Prancis tersebut cuma kalah dari rekan setimnya, Neymar, yang dibanderol 222 juta euro ketika diangkut dari Barcelona setahun sebelumnya.

Hingga musim keempatnya di Parc des Princes, Mbappe telah mengemas 130 gol dan 60 assist dalam 169 penampilan di semua kompetisi. Total sembilan medali juara dimenangi, termasuk tiga dari Ligue 1 dan dua Coupe de France.
Nilai valuasi Kylian Mbappe memungkinkan bertambah mahal di masa depan. Apalagi Mbappe sudah memenangi medali juara Piala Dunia plus masih memiliki sisa karier yang panjang karena usianya baru 22 tahun.

BACA JUGA:   Serikat Pekerja Pegadaian Gelar Tasyakuran HUT ke-23 dengan Tema "Disruption Agility”

“Aku tidak terpengaruh dengan itu,” sebut Mbappe kepada TF1 dikutip Marca. “Uangnya tidak masuk ke dalam dompetku, dan aku tidak memikirkannya. Aku menikmati diriku sendiri setiap hari dan aku tahu bahwa aku sangat beruntung.

“Apa yang kuinginkan cuma menang. Aku bahagia kok dengan kehidupanku. Terkadang, aku ingin punya hidup yang lebih tenang, tapi ya begitulah. Ada sisi positif dan negatifnya, tapi aku bahagia.”

Mbappe digadang-gadang akan memulai rivalitas baru bersama Erling Haaland setelah era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Nama Mbappe pun sudah dikait-kaitkan dengan Ballon d’Or, trofi yang tidak pernah menjadi obsesinya.

BACA JUGA:   Viral Pemotor Pukul Wanita, Ayah Korban Tak Terima, Mau Lapor Polisi

“Gelar kolektif lebih utama. Ini kan sebuah olahraga tim,” kata dia.

“Tapi memang betul bahwa Ballon d’Or itu selalu menjadi sebuah mimpi buat pemain manapun, tapi itu bukan hal yang terpenting,” cetus Kylian Mbappe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *