Cen Sui Lan Kucurkan Dana Aspirasi Sebesar Rp 10,5 Milliar Untuk Miskin Ekstrem di Lingga

Batamclick.com, Lingga – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan menggunakan hak intervensinya untuk merealisasikan program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Lingga.

Sebanyak Rp10,5 miliar dana aspirasi Cen Sui Lan tahun 2022 yang dialokasikan untuk program pengentasan Miskin Ekstrem di Kabupaten Lingga.

Cen Sui Lan anggota DPR RI dari Dapil Kepri dengan tegas menyampaikan kepada kementerian terkait, agar program di Kabupaten Lingga sebagai upaya pengentasan Miskin Ekstrem dilaksanakan tahun 2022 ini.

” Dengan cara mempercepat pembangunan di 21 desa se-Kabuapten Lingga, melalui program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Masyarakat (Pamsimas), Sistem Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat (SPAM-BM),” ujar Cen Sui Lan kepada Batamclick, Senin (18/04/2022).

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Pelaku yang Tikam Supir Angkot Hingga Tewas

” Program untuk pengentasan Miskin Ekstrem di Kabupaten Lingga itu, pagu anggarannya Rp10,5 miliar. Masing-masing desa mendapatkan anggaran Rp500 juta. Itu dari dana aspirasi saya,” sebut Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan menjelaskan, kebijakan itu ditetapkan pada saat Komisi V DPR RI mengadaan Rapat Kerja (Raker) dengan Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono, MSc selaku Menteri PUPR, Selasa (12/4/2022) di Gedung Senayan DPR RI. Rapat kerja ini antara lain membahas tentang pengentasan Miskin Ekstrem.

Cen Sui Lan kepada Basuki Hadi Mulyono menerangkan, bahwa program-program yang melekat pada dirinya sebagai Anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Kepri, sudah memprogramkan kegiatan Bedah Rumah atau BSPS, serta program PISEW.

BACA JUGA:   Sesuai Arahan Presiden, Batam Tepat Waktu Salurkan Beras PPKM

Kemudian diperkuat dengan memprogramkan 21 desa di Kabupaten Lingga melalui kegiatan Pamsimas dan SPAM-BM.