DPRD Kota Batam Jadi Lokasi Kunjungan Kerja Pansus LKPj DPRD Kabupaten Tanah Datar

BATAMCLICK.COM: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menjadi pusat perhatian saat Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) DPRD Kabupaten Tanah Datar melakukan kunjungan kerja (kunker), Senin (18/3/2024).

Kunjungan ini bertujuan utama untuk memahami lebih dalam proses penyusunan LKPj kepala daerah, terutama menjelang berakhirnya masa jabatan kepala daerah dan anggota DPRD.

Dalam kunjungan tersebut, sebanyak 14 orang anggota rombongan yang dipimpin oleh Anton Yondra dari Partai Golkar selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar disambut langsung oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. Turut hadir dalam penyambutan tersebut adalah Wakil Ketua II DPRD, Muhammad Yunus Muda, serta anggota DPRD, Rival Pribadi dan Muhammad Rudi ST.

BACA JUGA:   Peringati Hari Bhakti Kemasyarakatan Ke 58, LPKA Kelas II Batam Gelar Baksos

“Kami merasa penting untuk mempelajari proses penyusunan LKPj ini dari rekan-rekan di Batam, terutama di masa akhir jabatan kepala daerah. Kami ingin memahami aspek-aspek yang menjadi fokus dalam penyusunan tersebut,” ungkap Anton Yondra dalam pertemuan tersebut.

Sementara itu, Nuryanto menyambut kedatangan rombongan Pansus LKPj DPRD Tanah Datar dengan hangat, mengucapkan selamat datang, dan mengucapkan terima kasih atas pemilihan Kota Batam sebagai lokasi kunker. Dia juga mengungkapkan bahwa DPRD Kota Batam saat ini sedang dalam proses pembentukan Pansus yang sama.

“Kami telah berbagi pengalaman dan pengetahuan. Semoga dapat menjadi panduan bersama, baik dari segi administrasi maupun teknis dalam pembahasan LKPj,” ungkapnya usai pertemuan.

BACA JUGA:   Dampak Cuaca Ekstrem, BP Batam Pastikan Aktivitas Pelabuhan Sekupang Aman Terkendali

Ketua Pansus I LKPj DPRD Tanah Datar, Istiqlal, menjelaskan bahwa kunjungan ke Kota Batam didasari oleh pencapaian pembangunan dan penyerapan anggaran pemerintah yang sangat baik di kota tersebut. “Kami melihat kesuksesan Batam dalam realisasi anggaran. Ini dapat menjadi perbandingan bagi kami di Tanah Datar, dalam rangka fungsi kami dalam mengawasi pembangunan,” paparnya.(advertorial)