Manchester City Ketemu Sang Pujaan Hati: Erling Haaland

Batamclick:  
 

Drawing Liga Champions babak 8 besar mempertemukan Manchester City dan Borussia Dortmund. Ini bak takdir, sebab Man City mengagumi sosok Erling Haaland.

Drawing Liga Champions babak perempatfinal di Nyon, Swiss, Jumat (19/3/2021) petang WIB mempertemukan Manchester City dengan Borussia Dortmund. Citizens akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu, sebelum nantinya bertandang ke Dortmund.

Salah satu isu menarik dari pertemuan ini tentu saja adalah Erling Haaland. Haaland seperti diketahui belakangan dikaitkan dengan Man City, yang masih mencari calon pengganti Sergio Aguero.

Nama Haaland memang banyak berembus di sekitar klub-klub top Eropa, termasuk Manchester United dan Real Madrid. Bukan apa-apa, penampilannya memang begitu memesona.

BACA JUGA:   Pemkab Bogor targetkan jadi daerah tertib ukur perniagaan

Musim ini ia sudah bikin 10 gol dari hanya enam penampilan di Liga Champions. Ia adalah top skor sementara, unggul empat gol dari para pesaing terdekat.

Bahkan jika ditengok secara keseluruhan, Erling Haaland memang seperti ditakdirkan untuk panggung-panggung besar. Baru 20 tahun, ia sudah mengoleksi 20 gol cuma dari 14 pertandingan di Liga Champions!

Tak heran kalau Man City diyakini mengincarnya, setelah sempat dihubungkan dengan penyerang top lainnya, Harry Kane. Tapi Kane kini sudah 27 tahun sementara Haaland menjanjikan rentang karier yang lebih panjang.

BACA JUGA:   Warga Tamansari Makin Akrap Dengan Satgas TMMD

“Menurut saya satu atau dua musim lalu, Harry Kane bakal jadi pilihan utama untuk City karena dia bisa memainkan peran nomor 10. Dia bisa turun dan jadi bagian dari lini tengah, serta memberikan pemain ekstra di sana,” ungkap mantan bek tim nasional Inggris Rio Ferdinand.

“Rasanya sekarang usia mungkin akan jadi perhatiannya dan harga sesungguhnya yang melekat padanya. Ketika Anda punya sosok seperti Haaland, itu jadi proposisi yang berbeda dalam hal usia pakai untuk dijadikan pusat permainan selama bertahun-tahun,” imbuhnya dikutip Standard.

BACA JUGA:   Bata Hebel Percepat Proses Rehab RTLH TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati

Kini Manchester City berkesempatan menghadapi langsung sang pujaan hatinya, Erling Haaland. Rencana apa yang dipunya Pep Guardiola untuk membuat Haaland terpikat dengan timnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *