Enam Daerah di Kepulauan Riau Nihil Kasus Aktif COVID-19

Batamclick.com, Enam daerah kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Kepulauan Riau nihil kasus aktif COVID-19 menurut data terkini Satuan Tugas Penanganan COVID-19 setempat.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, jumlah daerah dengan nol kasus aktif COVID-19 bertambah menjadi enam setelah seorang penderita infeksi virus corona tipe SARS-CoV-2 di Kota Tanjungpinang dinyatakan sembuh.

Daerah di Kepulauan Riau yang sudah tanpa kasus aktif COVID-19 menurut data Satuan Tugas meliputi Kabupaten Kepulauan Anambas, Natuna, Lingga, dan Karimun serta Kota Batam dan Tanjungpinang.

BACA JUGA:   Wagub Marlin Hadiri Bazar Sembako Murah

Adi mengatakan bahwa penderita COVID-19 yang masih menjalani perawatan dan atau karantina di Provinsi Kepulauan Riau tinggal dua orang, semuanya ada di Kabupaten Bintan.

“Mudah-mudahan kedua warga Bintan tersebut segera sembuh, dan dapat beraktivitas kembali,” kata Adi, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Dia mengatakan bahwa dalam sepekan terakhir hanya ada satu kasus baru COVID-19 di wilayah Kepulauan Riau.

“Awal tahun ini tidak ada kasus kematian akibat COVID-19,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Bisri menyarankan warga tetap menggunakan masker saat melakukan aktivitas di tempat umum meski penularan COVID-19 sudah mereda.

BACA JUGA:   Kendalikan Covid-19, Rudi Gesa Vaksinasi Booster

“Banyak manfaat menggunakan masker sehingga sebaiknya kita tetap memakainya,” katanya.

Dia juga menyampaikan pentingnya vaksinasi untuk mencegah penularan maupun meringankan dampak serangan COVID-19.

“Warga yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik lebih mudah sembuh (jika terserang COVID-19),” katanya.

sumber: antaranews.com