Tim Wasev Mabes TNI, Tinjau Sasaran TMMD Ke 118 Kodim 0613 Ciamis

Ciamis – Tim Pengawasan dan Evaluasi Penanggung Jawab Operasi (Wasev PJO) mengecek program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Tahun 2023 Kodim 0613/Ciamis di Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (18/10/2023).

Tim Wasev PJO ini dipimpin oleh Kolonel Inf Yusup Sampetoding bersama dengan Mayor Arh M. Yunus Manulang. Kedatangan Tim Wasev PJO di lokasi TMMD ke-118 Kodim 0613/Ciamis disambut dan didampingi oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., dan Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., Kadis PMD Kabupaten Ciamis serta Kepala SKPD terkait di wilayah Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Tak hanya pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis, rombongan Tim Wasev PJO TNI Manunggal Membangun Desa ke-118 Kodim 0613/Ciamis turut disambut oleh Kepala Desa Kadupandak. Serta tentunya para warga masyarakat Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari.

BACA JUGA:   Pengasuh Ponpes Daarul Muttaqin Cilacap KH.Imam Mudaris Tutup Usia

Kepala Desa Kadupandak Sujana menyampaikan ucapan selamat datang di Desa Kadupandak sebagai daerah yang ditunjuk sebagai lokasi TMMD ke-118 Tahun 2023 Kodim 0613/Ciamis. Luas wilayah kadupandak kurang lebih 1.200 Ha, dengan jumlah penduduk kurang lebih 2.350 jiwa.

“Saya secara pribadi dan masyarakat merasa bahagia dengan adanya program TMMD ke-118 Kodim 0613/Ciamis. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Kadupandak,” katanya.

Kades turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Ciamis dan Jajaran Forkopimda yang telah bergotong-royong memiliki rasa perhatian tersendiri untuk Desa Kadupandak. Karena Desa Kadupandak merupakan Desa terjauh yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah. 

Sementara itu, Ketua Tim Wasev PJO TMMD ke-118 Kodim 0613/Ciamis Kolonel Inf Yusuf Sampetoding, S.I.P., menyampaikan, ucapan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Ciamis. Program TMMD Ke-118 TA 2023 di Wilayah Kodim 0613/Ciamis merupakan salah satu sarana untuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

BACA JUGA:   Semangat Juang Anggota TMMD Jadi Contoh Warga Desa Tamansari

“Dalam program TMMD itu ada 2 sasaran, baik fisik maupun non fisik. Untuk pengerjaan fisik bisa saja kita serahkan kepada pihak ke-3, karena TNI harus bisa manunggal dengan rakyat maka dibuatlah kegiatan TMMD yang dikerjakan oleh TNI. Kolaborasi Pentahelix dengan Pemda Kabupaten Ciamis serta masyarakat Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari. 

“Program kali ini yang sangat saya perhatikan adalah sanitasi air, dimana dengan kondisi di musim kemarau ini Kodim 0613/Ciamis mampu untuk membuat sumur bor yang selama 16 hari dapat keluar air. Terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Ciamis sehingga kegiatan TMMD Ke-118 TA 2023 bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Kolonel Inf Yusup.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD Bekerja Ala Sersan, Serius Walau Terlihat Santai

Sementara itu, Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., menuturkan, sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam program TMMD. Baik itu sasaran fisik maupun non fisik melaksanakan sejumlah kegiatan

“Untuk sasaran fisik sendiri, kami melaksanakan pekerjaan pembangunan jalan rabat beton, sanitasi air dan sumur bor, MCK, irigasi dan pembuatan dam, pengaspalan jalan, pembangunan TPT dan Rutilahu sebanyak 5 rumah serta program ketahanan pangan. Sedangkan sasaran non fisik kita berikan sosialisasi ke masyarakat,” katanya.

Dandim menegaskan pekerjaan sasaran fisik pihaknya bersama warga secara bergotong royong mengerjakan bersama. “Selama kegiatan kita bergotong royong bersama warga. Ini wujud nyata kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam percepatan dan pemerataan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

(pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *