Razia ke Sel Tahanan, Doddy: Rutan Karimun Bersih dari Narkotika

BATAMCLICK.COM, Karimun – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Tanjungbalai Karimun, Doddy Naksabani menegaskan hingga saat ini kondisi di dalam sel tahanan tidak ditemukan adanya narkotika.

“Rabu (15/9/2021) kemarin kita lakukan inspeksi mendadak ke sel-sel tahanan di Rutan Tanjungbalai Karimun dan tidak ada ditemukan yang namanya narkotika,” kata Doddy, Sabtu (18/9/2021).

Doddy mengakui, dalam sidak yang melibatkan personel Koramil 01 Tanjungbalai Karimun, memang ditemukan sejumlah barang yang dilarang, seperti sendok besi, kaleng besi, mancis, kartu remi, kartu domino, amplas, botol kaca, kayu tajam dan tali pinggang kulit.

BACA JUGA:   Anggota DPR RI Cen Sui Lan Anggarkan Rp 3 M untuk Revitalisasi SDN 006 Desa Sawang Karimun dan Rp 350 Juta Pembangunan Sanitasi Desa

“Secara persuasif sudah kita sampaikan ke para tahanan, untuk ke depannya, semua barang-barang yang dilarang tidak boleh ada lagi di dalam Rutan,” kata dia.

Selain razia barang terlarang, petugas juga melakukan test urine tahanan secara acak, yang hasilnya negatif narkotika. “Mudah-mudahan dengan sidak yang kita lakukan ini dapat mengurangi pelanggaran-pelanggaran di dalam Rutan Tanjungbalai Karimun,” tutupnya.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *