Klopp Tuntut Thiago untuk Lebih Klop dengan Sistem Liverpool

Batamclick: Manajer Liverpool Juergen Klopp tak pernah meragukan kemampuan Thiago Alcantara. Namun, Thiago masih harus beradaptasi dengan sistem Liverpool lebih baik lagi.

Thiago didatangkan Liverpool dari Bayern Munich pada musim panas 2020 dengan nilai transfer 25 paun. Proses adaptasi Thiago bersama The Reds pada musim pertama di Anfield berlangsung penuh hambatan.

Cedera dan COVID-19 yang sempat dideritanya membuat Thiago urung langsung nyetel dengan Liverpool. Ia cuma berkontribusi satu gol dalam 24 laga bersama Si Merah musim lalu.

Namun perlahan situasi kini mulai membaik untuk Thiago di Liverpool. Sering berjalannya waktu, pemain berpaspor Spanyol ini mulai bisa padu dengan Liverpool. Thiago sudah membukukan satu assist untuk Liverpool di tiga laga awal Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kepri Tegaskan Semua Anggota Dewan Harus Menyuarakan Kepentingan Masyarakat

Hal ini jelas menenangkan hati manajer Liverpool Juergen Klopp. Manajer asal Jerman ini menegaskan tak pernah meragukan kemampuan dari Thiago.

“Awalnya jauh dari sempurna karena dia datang ke sini, terkena COVID dan cedera lebih awal. Tentu saja itu membuat segalanya sedikit lebih sulit. Dia menunjukkan pemain seperti apa dia dan akan menjadi apa untuk kami. Jadi tentu saja, masih banyak hal yang akan dia berikan untuk kami,” ujar Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

“Dia beradaptasi dengan sangat baik. Keluarganya ada di sini dan dia berada di tengah tim. Dia punya karakter dan kepribadian yang sangat bagus, dan jelas merupakan pemain kelas dunia. Jadi semuanya baik-baik saja.”

BACA JUGA:   Pastikan Pelaksanaan Vaksin C-19 Aman, Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0718/Pati Himbau Patuhi Protokol Kesehatan

Klopp menilai Thiago diberkahi kemampuan teknik yang begitu luar biasa. Klopp mengatakan bahwa Thiago hanya perlu beradaptasi dengan gaya Liverpool untuk tampil lebih optimal. Di Liverpool peran Thiago lebih kompleks, ia dituntut juga lebih banyak berkontribusi dalam bertahan.

“Kami bermain lebih sering menggunakan pemain yang sedikit lebih ofensif sebagai salah satu dari dua gelandang nomor 6 daripada Bayern Munich. Anda harus lebih ofensif dan defensif sebagai salah satu dari gelandang nomor 6 kami. Anda harus bermain di antara lini,” ujar Klopp.

“Anda bisa turun menjemput bola tapi tidak selalu. Saya tidak memintanya untuk terus berlari antar lini. Dia adalah seorang playmaker, tentu saja, yang terkadang bisa sedikit bermain lebih dalam. Namun dia juga harus ada di antara dua lini lawan dengan baik,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *