Coman Harus Jalani Operasi Akibat Kelainan pada Jantung

Batamclick: Bayern Munich bakal kehilangan Kingsley Coman dalam beberapa laga ke depan. Hal itu terjadi usai Coman baru saja menjalani operasi jantung.

Coman telah tuntas menjalani operasi jantung, Kamis (16/9/2021) waktu Jerman. Pemain asal Prancis ini harus melakukan operasi setelah ditemukan kelainan kecil pada jantungnya yang mengganggu sistem pernafasan.

“Kingsley Coman tidak bisa bermain untuk pertandingan kandang FC Bayern di Bundesliga melawan VfL Bochum. Pemain ofensif menjalani operasi minor pada jantung pada hari Kamis,” bunyi pernyataan resmi Bayern.

Kabar ini terbilang mengejutkan karena Coman sebelumnya masih bermain saat Bayern mengalahkan Barcelona di Camp Nou pada ajang Liga Champions, (15/9). Coman di laga tersebut tampil sebagai pemain pengganti.

BACA JUGA:   Ibu Rumah Tangga Edarkan Narkoba

Meski demikian menurut pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, masalah kesehatan Coman ini sudah terpantau oleh Bayern sejak lama. Nagelsmann juga mengungkap sayap 25 tahun ini takkan lama-lama menepi dari lapangan hijau usai operasi.

Mantan pelatih RB Leipzig ini menjelaskan bahwa Coman hanya membutuhkan waktu paling lama dua Minggu untuk bisa kembali berlatih. Ini tentu menjadi sebuah kabar baik di tengah musibah yang menimpa mantan pemain Juventus tersebut.

“Kami melakukan EKG jangka panjang untuk melakukan operasi ini,” kata Julian Nagelsman dikutip dari situs resmi Bayern.

BACA JUGA:   Ibu - Ibu Desa Tamansari Penggugah Semangat Satgas TMMD

“Dia baik-baik saja dan dia memiliki sedikit rasa sakit luka. Setelah lukanya sembuh maka dia akan dapat memulai dengan latihan dalam proses rehabilitasi dan tidak akan lebih dari sepuluh hari atau hingga dua minggu sebelum dia kembali berlatih penuh,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *