Arteta Kesal Arsenal Disebut Lembek

Batamclick: Mikel Arteta kesal Arsenal diledek. Ia tak senang The Gunners disebut lembek dan kurang galak di lapangan.

Arsenal akan menghadapi Burnley di Emirates Stadium, London, Sabtu (18/9/2021). Laga di pekan kelima Liga Inggris itu diprediksi berjalan ketat.

Arsenal sedang berupaya bangkit dari papan bawah. Sementara Burnley bertekad memberi Meriam London kesulitan di Turf Moor.

Sebelum pertandingan, eks pemain Stoke City Cameron Jerome menyebut Arsenal tim yang lembek alias kurang galak di lapangan. Hal itu merujuk pada insiden 2010, ketika Aaron Ramsey mengalami patah kaki.

Sementara Burnley sendiri dicap sebagai tim paling brutal. Laga sengit kontra Everton pada pekan lalu disebut menjadi buktinya.

BACA JUGA:   Penyelamatan Spektakuler De Gea Bikin Lawan Terkagum-kagum!

“Persepsinya adalah bahwa Arsenal adalah tim lembek. Para penggemar [Stoke] yang memainkannya, para pemain mendapatkan itu, kebencian di antara para penggemar setelah insiden malang dengan Aaron Ramsey dan kemudian komentar yang dibuat oleh [Arsene] Wenger tentang klub setelahnya,” katanya.

Dan Mikel Arteta kesal dengan narasi itu. Ia meminta agar sebutan itu diganti dengan yang lain.

“Coba ubah. Kami tahu, kalian menggunakan beberapa kata yang saya benci untuk mendengarnya, tetapi itu telah digunakan ketika kami menghadapi lawan seperti ini,” kata Arteta, dilansir Daily Mail.

BACA JUGA:   Strategi Telkom Perkaya Ekonomi Digital di Indonesia

“Mari kita ubah. Mari kita ubah narasinya dan buat cerita yang berbeda setelah hari Sabtu,” kata Mikel Arteta.

Saat ini Arsenal masih berada di peringkat 17 dengan tiga poin. Sementara Burnley di peringkat 19 dengan baru meraih satu poin dari empat pertandingan.

Laga sendiri diprediksi berjalan ketat. Musim lalu, Burnley bisa mengalahkan Arsenal 1-0 di Emirates Stadium, dan menahan 1-1 di markasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *