Kodim Ciamis Salurkan BTPKLW Minyak Goreng Tahun 2022

Banjar – Dandim 0613 Ciamis,Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P, M.I.Pol Launching Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Minyak goreng Tahun 2022, acara ini dilaksanakan di Halaman Makoramil 1313/Banjar Kota Banjar, Rabu (18/5/2022).

Hadir pada kesempatan ini Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih S.Ip, M.Si., Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P, M.I.Pol. Kapolres kota Banjar diwakili oleh Kabaglog Polres Banjar Kompol Cucu Juhana,  Ketua DPRD kota Banjar Drs. H. Dadang Kalyubi, Kajari Kota Banjar Ade Hermawan SH, MH,  Kadishub kota Banjar Ajat Sudrajat, Kepala BPBD Kota Banjar Kusnadi, Kadis KUKMP Kota Banjar  Edi Herdianto, Sekdis Perijinan Hermawan, Pabung Kodim 0613/Cms Mayor Czi Budi Ariyanto, Danramil 1313/Banjar Mayor Inf Junaedi, Dansubdenpom III/4 Banjar  Lettu CPM Yasin, Camat Purwaharja Jajat, Camat Banjar Asep Yani serta warga penerima Manfaat.

BACA JUGA:   Pembersihan Jembatan Dan Kiri-Kanan Jalan, Sebagai Persiapan Untuk Pembukaan TMMD Reguler 111 Kodim Pati

Penyaluran sudah dimulai hari ini tanggal 18 sampai dengan 28 Mei 2022. Penyaluran bantuan tunai ini untuk Pedagang Kaki Lima & Warung di 4 Kecamatan di Kota Banjar dan 10 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran. Sebanyak 14 ribu Pedagang mendapatkan bantuan sebesar Tiga Ratus Ribu Rupiah (Rp. 300.000,-) secara tunai per orang.

Pada kesempatan ini juga Dandim 0613 Ciamis beserta Forkopimda Kota Banjar menyaksikan langsung penyaluran bantuan tunai kepada warga penerima manfaat.

Dalam sambutannya Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P, M.I.Pol., mengatakan bantuan langsung secara tunai hari ini akan terus dibagikan sampai dengan tanggal 28 Mei 2022.

BACA JUGA:   Banyak Potensi Wilayah Desa Tamansari Yang Perlu Dikembangkan

“Kodim Ciamis diberikan tugas dari Mabes TNI untuk menyalurkan bantuan kepada para Pedagang kaki lima dan juga warung. Ada 14.000 pedagang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan di wilayah Kodim 0613 Ciamis”, kata Dandim.

“Untuk pelaksanaan pembagian bantuan tunai ini kita jadwalkan di koramil per kecamatan di Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan”, lanjutnya.

“Harapan saya bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu sekalian, untuk menambah modal usaha guna meningkatkan perekonomian keluarga”, ucap Dandim.

Pada kesempatan yang sama Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih.S.I.P. M.Si.,  mengatakan “Saya atas nama Pemerintah Kota Banjar mengapresiasi pembagian bantuan tunai oleh TNI di masa pandemi ini”,

BACA JUGA:   Satgas TMMD Kodim 0718/Pati, Edukasi Prokes Warga Desa Tamansari

“Bantuan ini dimaksudkan agar bapak ibu sebagai pedagang dapat menggunakannya sebagai tambahan modal usaha di masa pandemi”, kata Ade Uu

“Kami empat Pilar berharap bantuan ini dapat membantu bapak ibu untuk mempertahankan usahanya sekaligus dapat menggerakan roda perekonomian  khususnya di Kota Banjar”, tambahnya.

Sementara itu Bapak Rahmat Hidayat pedagang gorengan warga Kecamatan Banjar salah satu penerima bantuan sangat berterima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Saya sangat senang dan sangat berterima kasih atas bantuan ini, nantinya bantuan ini akan saya pergunakan untuk menambah modal usaha dagang saya”, Ujar Rahmat

(Pendim)