Dusun Plikon, Menjadi Tempat Pencanangan Pekan Kewaspadaan Penyakit Menular 

Cilacap – Dusun Plikon RT 02/12 Desa Adipala menjadi tempat dilaksanakannya Pencanangan Pekan Kewaspadaan Penyakit Menular di wilayah Kecamatan Adipala. Pencanangannya di tandai dengan pemukulan kentongan oleh Camat Adipala di halaman salah satu rumah warga di Dusun Plikon RT 02/12 Desa Adipala, Rabu (18/5/22). 

Kegiatan dihadiri Kabid Kesmas Dinkes Cilacap dr. Novita Rahmawati, Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo, M.Si., Danramil 08/Adipala yang diwakili Pelda Mashud Suminto, Kapolsek Adipala yang diwakili Ipda Budi Santosa, SH, Kepala UPT Puskesmas Adipala Edi Sucipto, S.Kep. M.Ners., Kepala Desa Adipala Subur Raharjo serta Jajaran Kepala Dinas Instansi/Korwil, Kades dan Ketua Penggerak PKK se wilayah Kecamatan Adipala dan Toga, Tomas Desa Adipala.

BACA JUGA:   Dengan Tempat Sampah yang Baru, Semoga Mata kita Tidak Lagi Di Suguhi Pemandangan Sampah Yang Berserakan

Diawali dengan kegiatan senam jantung sehat, penyuluhan Hepatitis Akut dan DBD, pencanangan dilakukan dengan ditandai pemukulan kentongan oleh Camat Adipala. Dalam sambutannya, Camat Adipala Teguh Prastowo mengajak kepada seluruh masyarakat untuk benar benar waspada terhadap penyakit menular seperti ( Hepatitis Akut ) dan DBD, serta senantiasa menjaga lingkungan dan membiasakan hidup bersih.

Adapun program yang akan dilaksanakan dalam kegiatan pekan kewaspadaan penyakit menular, diantaranya adalah Vaksinasi Covid -19, penyuluhan tentang Kewaspadaan terhadap penyakit Hepatitis Akut dan Pemberantasan sarang nyamuk.

“Tujuan kegiatan pekan kewaspadaan penyakit menular untuk mewaspadai penyakit menular (Hepatitis Akut) untuk itu saya mengharapkan kepada masyarakat untuk senantiasa hidup sehat, menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat dengan pemberantasan sarang nyamuk, senantiasa 3 M (Menguras, Menutup, Mengubur) serta BAB tidak sembarangan,” kata Camat Adipala.

BACA JUGA:   Bercengkrama di Sela Waktu Istirahat Siang

(PendimClp)