Camat Jeruklegi Launching Pekan Kewaspadaan Penyakit Menular dan PSN Serentak Di Wilayahnya

Cilacap – Pekan Kewaspadaan Penyakit Menular dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Serentak mulai dilaksanakan di wilayah Kabupaten Cilacap. Di wilayah Kecamatan Jeruklegi, Launching Pekan Kewaspadaan Penyakit Menular dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) salah satunya dilaksanakan di Balai Desa Jeruklegi Wetan, Rabu (18/5/22).

Hadir pada kegiatan Camat Jeruklegi Rosikin S.Sos. MM, Danramil 02 Jeruklegi yang dalam hal ini diwakili Pelda Amir Faturohman, Kapolsek Jeruklegi Iptu Badrun, SH., Sekcam Jeruklegi Drs. Dasro, Kepala Puskesmas Jeruklegi satu dr. Pratiti Wiji Lestari, Kepala Desa Jeruklegi Wetan Evy Sulistyawan, SE, serta Para Kader FKD Desa Jeruklegi Wetan.

BACA JUGA:   Jelang Idul Adha 1442 H, Babinsa Gelar Woro-Woro Keliling Desa Binaan

Diawali kegiatan senam massal bersama di Pendopo Balai Desa Jeruklegi Wetan, kegiatan launching Pekan Kewaspadaan Penyakit Menular dan PSN Serentak ini dibuka. Dalam pelaksanaannya akan dilaksanakan pemantauan di sejumlah tempat seperti perkantoran, sekolahan maupun pemukiman warga. 

Hal ini dikatakan Kepala Puskesmas Jeruklegi satu dr. Pratiti Wiji Lestari mengawali sambutan dalam kegiatan Pekan Kewaspadaan Penyakit Menular dan PSN Serentak ini. “Kita akan melaksanakan pemantauan PSN di perkantoran, sekolah dan pemukiman warga,” katanya.

Pernyataan dr. Pratiti Wiji Lestari mendapat dukungan dari Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos. Selain juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Jeruklegi Wetan, ia menegaskan kepada seluruh masyarakatnya agar kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah, harus diimbangi dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:   Pemasangan Batu Batako Dilakukan Anggota Satgas TMMD Dengan Sabar Dan Teliti

“Terima kasih kepada desa Jeruklegi Wetan yang telah melaksanakan kegiatan Pekan Kewaspadaan Penyakit Menular dan launching PSN Serentak. Meskipun ada kelonggaran protokol kesehatan, namun kita harus tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari,” Tegasnya.

Dalam kegiatan itu, Camat Rosikin sekaligus membuka kegiatan Pekan Kewaspadaan Penyakit Menular dan launching PSN Serentak di wilayah Kecamatan Jeruklegi. “Dengan ini, Pekan Kewaspadaan Penyakit Menular, Launching PSN Serentak di wilayah Kecamatan Jeruklegi dinyatakan dimulai,”.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan pemantauan PSN di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Jeruklegi khususnya di Desa Jeruklegi Wetan.

BACA JUGA:   Air Yang Melimpah, Betonisasi Jalan Menjadi Lancar

(PendimClp)