Terungkap! Ini Motif ART Bengis Aniaya Majikan Lansia

BATAMCLICK.COM, Polisi menangkap seorang asisten rumah tangga (ART) bernama Neneng Nurhayati (32) yang menganiaya majikan yang sudah lanjut usia (lansia) di Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar). Polisi mengungkapkan motif di balik penganiayaan itu lantaran pelaku tidak terima ditegor korban. Pelaku ditegur korban agar mempergunakan air dengan secukupnya saat membersihkan peralatan masak.

“Kami berhasil amankan pelaku tak lama setelah pihaknya menerima laporan dari korban,” kata Kapolsek Cengkareng Kompol Egman, kepada wartawan, Selasa (18/5/2021).

Egman menyebut kejadian penganiayaan terjadi pada Minggu (6/5) sekitar pukul 10.00 WIB. Korban bernama Yusni Etty saat itu sedang berada di rumah melihat ada rendaman panci penanak nasi bekas pakai.

BACA JUGA:   Kemenkes Tetapkan PPKM Level I Pada Tiga Daerah di Kepri

“Melihat rendaman tersebut kemudian korban menegor pelaku untuk menggunakan air secukupnya jangan berlebihan atau boros karena harga air mahal,” ucap Egman.

Dia menyebut ART itu tidak menghiraukan teguran korban. Lalu korban memaki ART tersebut dengan sebutan ‘setan’ lantaran korban kesal karena dihiraukan.

“Sontak mendengar hal tersebut pelaku marah lalu menghampiri korban kemudian pelaku balik memaki korban dan mencakar pergelangan tangan kiri korban selanjutnya menendang kaki kiri korban dengan kaki kanannya,” ujarnya.

Lebih jauh, Egman mengatakan sehari sebelumnya ART itu juga memukul korbannya yang lansia dengan menggunakan botol galon air kosong mengenai lengan kanan kiri korban. Saat itu, permasalahannya adalah pelaku memasak telor tanpa sepengetahuan korban, padahal di rumah sudah ada opor ayam.

BACA JUGA:   KTP Dukungan Belum Mecukupi, Ismeth Abdulah dan Alias Wello Dikasih Waktu 4 Hari Lagi

“Karena hal tersebut korban menegur, namun pelaku tidak terima dan melakukan hal tersebut,” katanya.

Seperti diketahui, sebuah video menguras emosi, seorang perempuan ART menganiaya majikannya yang sudah lansia. Disebutkan peristiwa itu terjadi di rumah sang majikan di Perumahan Taman Lestari, Cengkareng, Jakbar.

Ada 3 potongan video yang beredar viral di media sosial. Pada potongan pertama, tampak seorang wanita lansia tengah duduk bersama 2 anak di meja makan.

Awalnya terlihat, perempuan lansia yang disebut-sebut sebagai ibu dari majikan tiba-tiba diserang oleh ART yang sedang menggendong balita.

ART tersebut berusaha merebut ponsel lansia. Sampai kemudian, ada 2 orang perempuan lainnya di dalam rumah tersebut yang mencoba menengahi.

BACA JUGA:   Jumat Curhat,Kapolresta Barelang Sampaikan Pesan Kamtibmas Jelang Pemilu

ART tersebut tampak tidak senang dan mencoba masuk ke dalam kamar. Dia juga hendak memukul ART lainnya dengan keranjang dan botol galon air mineral.

Dalam potongan video lainnya, terlihat si pelaku kian agresif. Dia kembali mengambil galon air mineral dan mencoba memukulkan ke seorang perempuan paruh baya.

(dekk)

sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *