Dandim 0613 Ciamis Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H Tingkat Kota Banjar

Ciamis – Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, SIP. M.I.Pol, menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Pemkot Banjar dengan mengusung tema “Implementasi Nilai-nilai Alquran dalam kehidupan mewujudkan Peradaban mulia ”bersama Dr. H Debi Fajrin Habibi, M.Pd. dosen IAIN Syekh Nurjati Cirebon di Pendopo Kota Banjar (18/4/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh, Dandim Ciamis, Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd. beserta jajaran Forkopimda Kota Banjar dan segenap tamu undangan.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Banjar, mengatakan Syukur Alhamdulillah pada kesempatan sore ini semua yang hadir disini dipertemukan dalam keadaan sehat wal Afiat meskipun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Hujan Deras Dengan Intensitas Tinggi Banjiri Wilayah Desa Salebu Kecamatan Majenang

Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling dinanti oleh umat Muslim di berbagai penjuru dunia. Pasalnya di bulan yang suci tersebut terkandung beribu rahmat dan kemuliaan di dalamnya. Di antara kemuliaan tersebut, terdapat salah satu peristiwa mulia yakni peristiwa Nuzulul Quran.

Nuzulul Quran merupakan suatu peristiwa turunnya Al-Quran sebagai wahyu kepada Nabi Muhammad SAW, serta sebagai petunjuk sinar kegelapan menjadi terang, bagi umat muslim diseluruh dunia.

“Dalam hal ini sama dengan apa yang kita alami sekarang ini, selama dua tahun lebih kita berada dalam kegelapan pandemi Covid banyak hal yang muncul di dalam kejadian tersebut, untuk itu mari kita berdoa untuk masyarakat Kota Banjar agar selalu diberikan petunjuk oleh Allah SWT.”  Kata H. Nana Suryana.

BACA JUGA:   Rumah Bapak Rusnawi Kini Sudah Kokoh Dan Dinikmati Manfaatnya

(Pendim)