Pembuktian Kepa Arrizabalaga

Batamclick:  

Kepa Arrizabalaga tampil apik mengantarkan Chelsea menembus partai final Piala FA. Ia mampu menahan tekanan Manchester City di laga semifinal untuk membuat cleansheet.

Chelsea mampu melaju ke final Piala FA. Kepastian tersebut didapat usai The Blues mengalahkan Man City 1-0 di Wembley pada babak semifinal, Sabtu (18/4/2021) malam WIB.

Gol tunggal pasukan Thomas Tuchel diciptakan oleh Hakim Ziyech pada menit ke-55. Ziyech memang menjadi penentu kemenangan Chelsea, tapi ada sosok lain yang punya peran sama pentingnya atas melajunya London Biru ke partai final.

Sosok tersebut adalah Kepa Arizzabalaga. Kiper asal Spanyol ini tampil baik menahan gempuran The Citizens untuk menorehkan cleansheet di laga ini.

BACA JUGA:   Cuaca Cerah,Pasukan Angkong Siap Bergerak Lanjutkan Betonisasi

Kepa menjawab kepercayaan Tuchel dengan baik yang lebih memilihnya ketimbang kiper utama Chelsea, Edouard Mendy, menjadi starter melawan Man City. Dikutip dari WhoScored, kiper asal Spanyol ini mampu melakukan tiga penyelamatan sepanjang 90 menit.

Ia juga tak membuat blunder yang sebelumnya begitu melekat kepadanya. Kepa memang sempat menjadi sorotan di awal musim ini setelah kerap kali bikin blunder. Hal itu pulalah yang membuat Chelsea mendatangkan Edouard Mendy untuk menyingkirkannya dari kiper utama Chelsea.

Keberhasilan Kepa mengantarkan Chelsea ke final Piala FA menjadi pembuktian bahwa dirinya belum habis tertutup bayang-bayang Mendy. Kiper 26 tahun ini memanfaatkan dengan baik ajang Piala FA untuk unjuk gigi.

BACA JUGA:   Kepedulian Anggota Satgas TMMD Melihat Kesulitan Warga Bentuk Penerapan 8 Wajib TNI

Pasalnya hanya di ajang inilah Kepa banyak mendapat kesempatan bermain di musim ini. Kepa dalam lima penampilannya di Piala FA mampu menorehkan empat cleansheet.

Ia hanya sekali kebobolan saat Chelsea menang 3-1 atas Luton Town di babak keempat. Kita nantikan saja apakah kiprah apik Kepa di Piala FA bisa ditutup dengan gelar juara?