Pembuatan Rumah Panel Sumur Bor TMMD 118 Segera Rampung

Ciamis – Pembuatan rumah panel sumur bor dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim Ciamis yang diselenggarakan di Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis hampir mencapai tahap penyelesaian. pekerjaan ini merupakan bagian dari upaya Kodim 0613 Ciamis untuk membantu akses air bersih di wilayah tersebut yang saat ini sedang mengalami kekeringan, Selasa (17/10/2023).

Pembuatan rumah panel merupakan bagian penting dari sumur bor, rumah panel ini digunakan sebagai tempat panel listrik untuk mesin pompa air dalam. Melihat kondisi kemarau saat ini, Kodim 0613 Ciamis dalam TMMD 118 memasukkan program pembuatan sumur bor agar dapat membantu masyarakat dengan akses air bersih. Dengan demikian, pekerjaan ini diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi warga setempat.

Kapten Arm Suharto selaku perwira pengawas yang sehari hari bertugas di lapangan, mengungkapkan, “Kami sangat bersemangat melihat pekerjaan ini hampir rampung. Pembuatan rumah panel sumur bor akan menjadi aset berharga bagi desa kami, membantu memenuhi kebutuhan dasar akan air bersih, terutama di musim kemarau.”

BACA JUGA:   Kodim 0703 Cilacap Gelar Tes Kesegaran Jasmani Periodik II Tahun 2021

Pembangunan rumah panel sumur bor ini melibatkan kerja sama antara anggota TNI dan warga desa setempat. Mereka bekerja keras untuk menyelesaikan pekerjaan ini sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Rumah panel sumur bor akan dilengkapi dengan peralatan modern yang akan memudahkan proses pengambilan air. Selain itu, proyek ini juga mencakup pelatihan bagi warga desa dalam pengelolaan dan pemeliharaan sumur bor.

Pembuatan rumah panel sumur bor dalam TMMD 118 Kodim Ciamis adalah merupakan upaya TNI dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah pedesaan. Dengan hampir selesainya pekerjaan ini, diharapkan bahwa akses air bersih akan menjadi lebih mudah diakses oleh warga desa, memberikan dampak positif dalam kehidupan sehari-hari mereka.

BACA JUGA:   Para Babinsa Kodim Pati Terjun Di Lokasi Betonisasi Jalan

Pekerjaan ini direncanakan selesai sebelum penutupan TMMD hari kamis 19 Oktober 2023. Kodim Ciamis dan warga desa pun berharap bahwa rumah panel sumur bor ini akan menjadi sarana vital dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat desa.

(pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *