Upacara Bendera, Kasdim Cilacap Bacakan Amanat Panglima TNI

Cilacap – Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf Saeroji memimpin jalannya upacara bendera 17-an bulan Juli 2023 yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap beserta satuan Dinas Jawatan yang ada di Cilacap, bertempat di lapangan Makodim, Jalan Jenderal Sudirman No D 1, Senin (17/7/2023).

Dihadapan peserta upacara Kasdim membacakan amanat Panglima TNI, Kita telah menyelesaikan program kerja semester pertama Tahun Anggaran 2023. Tugas yang dibebankan kepada TNI untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia telah dapat kita laksanakan dengan baik. Selain itu, berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga, TNI tetap dipercaya masyarakat sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dengan nilai proporsi mencapai 95,8%.

“Untuk itu, kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil 3 TNI di seluruh penjuru tanah air, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, profesionalisme, dan kinerja yang telah kalian tunjukkan. Jaga dan tingkatkan terus performa kalian agar TNI tetap dipercaya oleh masyarakat dan selalu mendapat tempat khusus di hati rakyat,”tegasnya.

BACA JUGA:   Kumpulkan Jadi Satu Angkong Selesai Di Pakai Betonisasi Pasca Penutupan TMMD

Namun demikian, tentunya dalam pelaksanaan program kerja, terdapat catatan dan hal-hal yang perlu kita evaluasi guna perbaikan kedepan. Saya tekankan kepada para prajurit sekalian agar melaksanakan evaluasi program kerja dengan sungguh sungguh. Hal-hal yang baik agar terus dijaga dan ditingkatkan, disisi lain apabila terdapat kekurangan maupun kegagalan agar dicari akar permasalahannya dan cari solusi agar tidak terjadi di kemudian hari. Selain itu, hasil evaluasi harus selalu tercatat, agar menjadi lesson learned bagi para generasi selanjutnya.

Menyikapi beragam kondisi dan tantangan tersebut, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya yang telah diamanatkan oleh undang-undang. Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi 5 bangsa dan menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA:   Komandan SSK Membagi Tugas Satgas TMMD Dan Warga

“Jadikan TNI sebagai Patriot NKRI. Saya ingin mewujudkan kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang profesional, modern, dan tangguh. Hal ini penting agar rakyat kita nyaman untuk bekerja, negara kita aman dari segala bentuk gangguan, dan pembangunan nasional dapat berjalan lancar. Harapan kita semua adalah TNI kuat, rakyat bermartabat,” ungkapnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, profesionalisme, dan loyalitas yang kalian tunjukkan. Selamat melanjutkan tugas dan jadilah prajurit TNI yang profesional, modern, dan tangguh,”imbuhnya.

BACA JUGA:   TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati Dilaksanakan Di Desa Tamansari Sangat Membantu Para Petani Untuk Akses Jalan Menuju Persawahan


(Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *