Hujan Lebat dan Angin Kencang Masih Melanda Kepri, BMKG Imbau Masyarakat Tetap Waspada

BATAMCLICK.COM, Batam – Otoritas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara Hang Nadim Batam memperkirakan hujan lebat dan angin kencang masih terus melanda wilayah Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam, hingga beberapa hari kedepan.

Disampaikan Forecaster BMKG Batam, Noah Ginting, kondisi cuaca di wilayah Kepri untuk beberapa hari ke depan diprakirakan masih dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai petir dan angin kencang.

Menyikapi prakiraan kondisi cuaca wilayah Kepri ini, Forecaster BMKG Batam Noah Ginting pun mengimba masyarakat untuk tetap waspada saat melakukan aktivitas.

BACA JUGA:   Wali Kota Batam Rakor Hasil Pilkada 2020 Bersama Presiden Jokowi

Kondisi ini, kata dia, disebabkan oleh adanya belokan angin di wilayah Kepulauan Riau dan didukung kelembapan udara yang cukup tinggi menyebabkan potensi pembentukan awan-awan hujan terus meningkat.

“Secara umum, kondisi cuaca di wilayah Kepri untuk beberapa hari ke depan diprakirakan masih dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir dan angin kencang,” kata Noah melalui keterangan tertulis, Sabtu (17/4/2021).

Selain hujan disertai angin kencang, kata Noah, potensi gelombang tinggi juga masih terjadi di sejumlah perairan di wilayah Kepulauan Riau (Kepri). Dengan kondisi cuaca seperti itu, masyarakat dihimbau agar terus waspada terhadap keadaan cuaca seperti ini rawan terjadinya bencana alam akibat kondisi cuaca yang tidak menentu.

BACA JUGA:   BP Batam Dorong Pentingnya Pengelolaan Informasi Publik Melalui Pembinaan PPID

Ia pun menghimbau kepada pihak pengelola tranpsportasi laut agar selalu menyediakan alat bantu atau life jacket untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Khusus bagi pengelola dan masyarakat pengguna transportasi laut agar selalu waspada terhadap kondisi ini,” pungkasnya.

Sumber: BATAMTODAY