Erling Haaland Mirip Ruud van Nistelrooy

Batamclick: Thierry Henry memuji Erling Haaland sebagai striker yang mematikan. Malah bagi Henry, Haaland mirip-mirip sama Ruud van Nistelrooy.

Erling Haaland sungguh bersinar bersama Borussia Dortmund musim ini. 19 Gol dan lima assist sudah dikemasnya pada 20 laga di Bundesliga.

Masih berusia 20 tahun, Haaland sudah mencuri panggung sepakbola dunia. Tim-tim besar di Eropa pun sudah memburunya.

Thierry Henry, eks penyerang Arsenal turut memperhatikan Erling Haaland. Baginya, Haaland begitu mematikan di dalam kotak penalti lawan.

“Haaland tidak peduli soal apapun kecuali gol,” tegas Henry seperti dilansir dari Sky Sports.

“Striker lain akan pergi ke sayap atau bergerak mencari ruang. Namun dia ingin tetap berada di depan gawang, di antara dua tiang, dan dia tahu dia mematikan di sana,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Tenaga Tua Tapi Semangat Tetap Membara Demi Sukseskan TMMD Kodim Pati

Menurut Henry, Erling Haaland sungguh jadi masalah buat bek-bek lawan. Haaland punya ‘senjata’ lengkap, seperti kencang larinya, kuat adu badan, berani duel bola-bola atas, dan tembakan keras akurat.

“Bek-bek lawan akan melihatnya sebagai masalah. Belum lagi, penyelesaian akhirnya yang luar biasa,” lanjut Henry.

Terakhir, Henry berujar kalau Erling Haaland mirip seperti Ruud van Nistelrooy. Seorang mantan striker Manchester United, yang begitu tokcer sebagai mesin gol.

“Dia mirip dengan Van Nistelrooy. Apalagi caranya mencetak gol,” ungkap Henry.

“Haaland sangat percaya pada dirinya sendiri, saya suka itu. Ada sedikit keangkuhan dari dirinya, tapi tidak apa-apa dia memang harus sedikit sombong dan terus mengintimidasi buat mencetak gol,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *