RS KPJ Putri Johor Membangun Silaturahmi dan Meningkatkan Kesehatan Warga Karimun

BATAMCLICK.COM: – KPJ Putri Specialis Hospital, Johor, Malaysia telah berhasil membangun silaturahmi dengan masyarakat Karimun melalui sebuah acara jamuan makan malam, diskusi kesehatan, dan bincang-bincang yang diadakan di Ball Room Hotel Aston Karimun pada Kamis (16/2/2023) malam.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah HM. Sani Karimun, dr. Rosdiana mengungkapkan kegembiraannya dalam kesempatan tersebut, mengatakan bahwa banyak manfaat yang dapat diambil dari pertemuan tersebut. Selain dapat mempererat silaturahmi, acara ini juga memberikan informasi yang bermanfaat bagi warga Karimun yang tidak bisa ditangani di RSUD HM. Sani. Bahkan masyarakat yang memiliki kemampuan finansial bisa memilih untuk berobat ke luar daerah seperti Kota Batam atau ke RS KPJ Putri di Malaysia.

“Melalui pertemuan ini, kita bisa lebih erat lagi menjalin hubungan antara masyarakat Karimun dan KPJ Putri. Semoga dengan acara ini, layanan kesehatan baru yang belum tersedia di sini dapat dikenalkan kepada masyarakat Karimun,” ungkap Rosdiana.

BACA JUGA:   Cen Sui Lan Bangun Sarana MCK Pondok Pesantren Sirrul Ilahiyah Batam

Setelah jamuan makan malam, acara dilanjutkan dengan diskusi santai tentang kesehatan. KPJ Putri menghadirkan narasumber dari dokter spesialis, dr. Ganesh Palani, yang menjelaskan tentang tiga penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat, yaitu diabetes, kolesterol, dan penyakit jantung. Dr. Ganesh Palani juga memberikan tips-tips untuk menghindari ketiga penyakit tersebut, seperti rutin berolahraga, menjaga pola makan, dan sebagainya.

“Agar dapat mencegah penyakit tiga serangkai ini, kita harus melakukan banyak aktivitas, seperti jogging, dan walaupun kita di rumah, kita harus tetap melakukan olahraga agar keluar keringat. Selain itu, menjaga pola makan yang sehat juga sangat penting,” kata Dr. Ganesh Palani.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *