Babinsa Binangun Hadiri Sosialisasi Corteva Agriscience

Cilacap – Pelda Eko Setyawan Babinsa Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap menghadiri undangan Corteva Exhibition dalam rangka sosialisasi dan pengenalan produk Corteva Agriscience, bertempat di Lapangan Desa Binangun, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Selasa (14/02/23)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Binangun Pelda Eko Setyawan, Penyuluh Pertanian Kecamatan Binangun Pajarno, S.P, Perwakilan dari Corteva Agriscience Wildan, Perwakilan Kelompok tani dari Kecamatan Binangun, Kecamatan Kroya dan Kecamatan Nusawungu. 

Perwakilan dari Corteva Agriscience dalam kegiatan tersebut memperkenalkan Produk bernama Pexalon 106 SC adalah salah satu solusi bagi petani yang dapat mengendalikan hama wereng ketika musim cocok tanam, terangnya.

BACA JUGA:   Transformasi RTLH Ibu Karmini Menunjukkan Kemajuan yang Menggembirakan

“Wereng merusak tanaman padi dengan cara menghisap cairan batang padi sehingga menyebabkan batang padi kering seketika dan menyebabkan gagal panen, jelas Wildan 

Dengan adanya Pexalon 106 SC yang hanya digunakan sekali setiap masa tanam sehingga dapat menghemat pengeluaran petani dengan perlindungan 3x dibandingkan produk sejenis yang beredar di pasaran, sehingga bisa membuat hama wereng berhenti makan seketika. Untuk penyemprotan Pexalon dimulai setelah 4-6 minggu setelah tanam.

Pelda Eko Setyawan mengungkapkan, ini bentuk kepedulian terhadap para petani khususnya di Kecamatan Binangun, Kecamatan Kroya dan Kecamatan Nusawungu hari ini diadakan sosialisasi sekaligus pengenalan produk dari Corteva Agriscience yang akan  membantu petani mengatasi hama wereng.

BACA JUGA:   Kapten Suyani. Pantau Terus Kondisi Warga Yang Di Isolasi Mandiri....

“Semoga dengan hadirnya produk Corteva Agriscience sebagai salah satu solusi bagi petani untuk mengendalikan hama wereng ketika masa tanam. Dengan terkendalinya hama maka diharapkan hasil panen akan berlimpah,”ungkapnya. (R04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *