Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 17 Orang dalam Sepekan

BATAMCLICK.COM, Karimun – Kendati laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun, sudah melandai, namun kasus terkonfirmasi positif masih saja terjadi. Data sepekan terkahir Minggu-Sabtu (10-16/10/2021) sebanyak 17 orang terpapar virus corona.

Semua itu tentunya bisa ditekan jika saja masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari. Hanya saja, masyarakat masih ada yang abai akan pentingnya menerapkan Prokes.

“Persoalan paling penting ada pada diri masyarakat itu sendiri, kalau kesadaran dan rasa disiplin menerapkan protokol kesehatan sudah diabaikan tentunya akan kasus baru akan terus bertambah dan kasus Covid-19 terus berlanjut,” kata Kadis Kesehatan yang juga Jubir Satgas Covid-19 Karimun, Rachmadi.

BACA JUGA:   Kasus Aktif Covid-19 di Karimun Tersisa 5 Orang

Berdasarkan update data yang dirilis Satgas Covid-19 Karimun, untuk hari ini, Sabtu (16/10/2021) terkonfirmasi positif bertambah sebanyak 6 orang, sedangkan yang sembuh juga mengalami penambahan sebanyak 8 orang. Dan, untuk kasus meninggal dunia nihil.

Hingga hari ini, grafik Covid-19 Karimun mencapai 5.469 orang, terdiri dari sembuh sebanyak 5.285 orang, kasus aktif sebanyak 24 orang dan meninggal dunia 160 orang.

Adapun kasus aktif, 3 di antaranya dirawat di RSUD M Sani dan sisanya menjalani isolasi mandiri dan terpusat.

Sumber: BATAMTODAY