Polsek Batu Ampar Lakukan Tracing Dan Antigen Massal

BATAMCLICK.COM, Polresta Barelang – Polsek Batu Ampar melaksanakan kegiatan Rapid Tes Antigen Massal dalam rangka penanganan Covid 19 sebagai upaya Tacing pada warga terkait upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Batam. Minggu (08/08/2021)

“Kegiatan ini masih dalam rangka PPKM Level-3 di wilayah Kota Batam. Dilakukan oleh Personil Polsek Batu Ampar yang terlibat adalah gabungan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan nakes dengan melaksanakan Antigen Massal terhadap warga Kampung Seraya Blok.B No.43 Rt.2 Rw. Kel. Kamp Seraya Kec.Batu Ampar dan yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19.

BACA JUGA:   Usaha Juve Berbuah Hasil

Tracing Antigen merupakan salah satu identifikasi masyarakat yang terpapar yang bertujuan untuk memudahkan petugas atau masyarakat lebih waspada terhadap virus covid-19 dan merupakan wajib dipantau oleh petugas ppkm yang berada diwilayah tersebut.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK Melalui Kapolsek Batu Ampar AKP Salahuddin, SIK menyampaikan, tugas dari tracer adalah untuk melakukan penelusuran kontak merupakan proses identifikasi, evaluasi serta manajemen sekelompok orang yang telah terpapar oleh virus. “Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

“Saat dilakukan swab antigen hasilnya dinyatakan 1 Orang Positif COVID-19.

BACA JUGA:   Bongkar Semua Aibnya ke Nagita, Raffi Ahmad Langsung Dapat Cobaan

“Para Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa, Perangkat RT / RW , Kelurahan dan nakes setempat akan melakukan tracing dengan tujuan membatasi penyebaran penyakit Covid-19. dan dihimbau kepada masyarakat untuk tidak takut di antigen, Hal tersebut dilakukan bukan untuk mengucilkan masyarakat yang terpapar bahkan hal ini adalah untuk memudahkan petugas melakukan pengawasan agar tidak menularnya virus covid-19, Ungkap Kapolsek Batu Ampar melalui Kasi Humas Polresta Barelang Iptu Tigor Sidabariba, SH.