Serunya Wagub Marlin saat Buka Pelatihan Tata Boga di Kabupaten Lingga 

Batamclick.com, Lingga – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, membuka Pelatihan Tata Boga Lingga, bertempat di Hotel Pesona Daik, Kabupaten Lingga, Sabtu (15/7/2023) siang.

Marlin ke Lingga memang dalam salah satu rangkaiannya menggelar pelatihan tata boga di setiap kabupaten dan kota di Kepri. Sebelum Lingga, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini, juga sudah ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Natuna, Karimun dan daerah lainnya.

“Tiap daerah di Kepri punya kuliner yang spesial, dengan aneka rasa dan isi yang harus dipromosikan,” terangnya, sembari terus berupaya mengangkat khasanah kuliner tiap daerah di Kepri, agar semakin diminati dan berkembang. 

BACA JUGA:   Harapan Masyarakat Menanti Jalan Baru Yang Sebentar Lagi terwujud

Di Lingga, Marlin fokus pada olahan sagu. Sagu memang banyak ditemukan di daerah tersebut. Karena itu, dalam pelatihan kali ini, olahan sagu dari awal hingga menjadi laksa atau mie sagu dilatihkan. 

Sejalan dengan pelatihan itu, kata Marlin, pihaknya juga sekaligus mengedukasi masyarakat untuk penurunan dan pencegahan stunting. Bahwa semua itu bisa dikendalikan dengan kuliner yang ada.

Terlebih Kepri 96 persen daerahnya merupakan lautan. Ikan dengan protein tinggi untuk menekan stunting tersedia cukup banyak. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *