Polsek Dabo Singkep Laksanakan Patroli Cegah Kerumunan

BATAMCLICK.COM, Lingga – Polsek Dabo Singkep lakukan patroli ke beberapa tempat di wilayah Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (15/5/2021) malam.

Patroli tersebut dalam rangka penertiban aktifitas masyarakat di tengah pandemi covid-19 di wilayah Kecamatan Singkep.

Hal itu dilakukan mengingat Kecamatan Singkep masuk dalam zona merah yang berarti kasus di wilayah tersebut melonjak cukup drastis.

Kapolsek Dabo Iptu Akmadi mengatakan, pihaknya mengantisipasi terjadinya kerumunan pada saat malam hari.

“Maka kita laksanakan patroli di jalan Pahlawan, jalak merdeka, jalan pelabuhan, jalan dewa Ruci, jalan perusahaan dan jalan batu berdaun. Tidak kita temukan adanya kejadian yang menonjol,” kata Akmadi, Sabtu malam.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Lingga Kutuk Keras Bom Bunuh Diri

Akmadi menghimbau kepada masyarakat jika tidak adanya keperluan yang mendesak agar tidak berkumpul-kumpul. Sebab saat ini Kecamatan Singkep dalam zona merah.

“Bagi masyarakat yang tidak memakai masker agar segera pulang dan mengambil masker. Dan apabila ada masyarakat terindikasi atau gejala covid segera melaporkan kepetugas kesehatan terdekat,” tuturnya

Dia berharap masyarakat dapat sadar agar lebih mematuhi prokes Covid-19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkumpul di keramaian.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kami mengimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun,” harapnya.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Lingga Tinjau Budidaya Kepiting Bakau

Sumber: BATAMTODAY